Home Informasi Serta Merta Buron Tersangka Pencurian Motor, Berhasil Diringkus Sat Reskrim Polres Wonogiri

Buron Tersangka Pencurian Motor, Berhasil Diringkus Sat Reskrim Polres Wonogiri

0

Polres Wonogiri, — Resmob Sat Reskrim Polres Wonogiri di bawah pimpinan Kasat Reskrim AKP M. Kariri, SH  berhasil mengungkap kasus tindak pidana pencurian, yang menimpa Katiyo (54), warga Dusun Sambi, Desa Jeblongan, Kecamatan Karang tengah.

Disampaikan oleh Kasubbag Humas Polres Wonogiri, AKP Hariyanto, mewakili Kapolres Wonogiri, AKBP Mohammad Tora, SH, SIK bahwa kejadian terjadi pada Jumat (10/05/2017) lalu, sekitar pukul 07.30 WIB, saat Korban berangkat ke ladang untuk memanen kacang tanah.

“Korban mengendarai sepeda motor Yamaha Vega dengan nomor polisi AD-2101-MA, kendaraan diparkir dipinggir jalan, jarak antara ladang dengan tempat ia memarkir kurang lebih 100 meter,”katanya, Rabu (08/11/2017).

Namun, ketika ia hendak berpulang sekira pukul 11.00 WIB, ia mendapati kendaraan yang diparkir sudah raib, dan tidak ada di lokasi.

“Kemudian ia melaporkan kejadian kehilangan sepeda motor ke SPKT Polsek Karangtengah untuk dilakukan penyelidikan,” imbuhnya.

Setelah, dilakukan penyelidikan oleh tim Reamob Res Wonogiri, pelaku berhasil ditangkap di Kabupaten Blora, Jawa Tengah, pada Selasa (07/11/2017) kemarin.

Belakangan, diketahui pelaku pencurian adalah warga Dusun Posanan, Desa Tegalharjo, Kecamatan Jebres, Surakarta atas nama Joko Agus Wijono alias Agus Kendang (43), dalam aksinya ia dibantu oleh Warno (33) warga Pulogadung, Jakarta.

“Sepeda motor hasil curian di jual oleh  tersangka Warno di Kabupaten Gunungkidul dengan harga  800 ribu rupiah,”lanjutnya.

Sementara, sepasang sayap aksesories sepeda motor vega warna silver diamankan sebagai barang bukti, dan Warno masih dalam pencarian orang.

(Humas Polres Wonogiri Polda Jateng)

SHARE