Home Informasi Serta Merta Cegah Erosi Tanah, Polisi Pasang Patok Di Sekitar Sungai

Cegah Erosi Tanah, Polisi Pasang Patok Di Sekitar Sungai

0

Polres Wonogiri,  — Untuk mengurangi aktivitas para penambang pasir yang berlokasi di sisi jembatan yang menghubungkan Desa Gedongrejo menuju Desa Bulurejo, Kecamatan Giriwoyo, maka sejumlah anggota Polsek Giriwoyo dibantu warga memasang patok, agar truck tidak melintas.

Disampaikan oleh Kapolsek Giriwoyo, AKP Mulyanto, SH mewakili Kapolres Wonogiri, AKBP Mohammad Tora, SH, SIK bahwa hal ini perlu dilakukan karena, lokasi tersebut sering digunakan untuk akses truck menuju sungai.

“Sungai tersebut hingga saat ini masih aktif ditemui para penambang pasir, kegiatan menambang disini termasuk liar,”katanya, Rabu (08/11/2017).

Ditambahkan, bahwa hal tersebut perlu dilakukan untuk mengurangi resiko erosi atau terkikisnya tanah oleh air terlebih di saat banjir datang.

“Kami memasang patok jalan dengan mendirikan 3 buah batang kayu guna menutup akses penambangan liar di sungai,”imbuhnya.

Selain itu, apabila hal tersebut tidak segera dicegah, niscaya akan lebih banyak warga masyarakat yang merasa dirugikan. Terlebih, hal ini bisa membahayakan banyak pihak, apabila sungai terus terkikis, sedangkan untuk saat ini sudah memasuki musim penghujan.

“Jembatan ini dibangun dari uang negara yang menghubungkan antar Desa, jadi ya sayang kalau ada beberapa pihak yang merasa dirugikan,”lanjutnya.

(Humas Polres Wonogiri Polda Jateng)

(Polsek Giriwoyo)

SHARE