Beranda Informasi Serta Merta Cegah Kera Turun Gurun, Polsek Selogiri Bersama Warga Kerja Bakti dan Lakukan...

Cegah Kera Turun Gurun, Polsek Selogiri Bersama Warga Kerja Bakti dan Lakukan Reboisasi

0

Polsek Selogiri – Desa Kepatihan sudah tidak asing dengan kehadiran kera yang sering masuk ke rumah warga, Desa yang berlokasi di daerah paling barat wilayah Kecamatan Selogiri ini berada di kaki Gunung Semar Kecamatan Selogiri. Hewan liar tersebut sering membuat warga merasa resah karena selain membahayakan warga, kera –kera tersebut juga merusak tanaman yang berada di kebun warga.

Karena hal tersebut warga Desa Kepatihan dibantu anggota Polsek Selogiri melaksanakan kerja bakti dan menanam beberapa bibit pohon untuk menghijaukan kembali hutan yang terletak di Dusun Beran Desa.

Kerja bakti dihadiri Kepala BPBD Kabupaten Wonogiri Bpk. Bambang Hariyanto dan sekitar 200 warga Desa Kepatihan di bantu Personel polsek Selogiri. Tampak beberapa warga dan anggota Polsek Selogiri yang bersama sama membersihkan semak dan ranting pohon yang lahannya akan ditanami lagi dengan bibit pohon yang baru.

“Kami sudah menyampaikan masalah ini ke pak Bupati, dan Bupati berjanji akan memberikan sekitar 10 ribu bibit tanaman, untuk ditanam warga. Supaya hutan di Desa Kepatihan ini hijau kembali”. Ungkap Kepala Desa Kepatihan Sutrisno.

Babhinkamtibmas Desa Kepatihan Polsek Selogiri Aipda Surono yang mewakili Kapolsek Selogiri AKP Sentot Ambar Wibowo S.H. menjelaskan, banyaknya hewan liar yang turun gunung dan merusak lingkungan warga dikarenakan jumlah makanan dihutan yang habis karena musim kemarau dan rusaknya hutan akibat ulah manusia. “Kami akan memberikan bantuan semaksimal mungkin kepada Warga Kepatihan, seperti himbauan dilarang membakar dan menebang hutan juga sudah sering kami sampaikan kepada warga. Kegiatan ini sebagai wujud kepedulian Personel Polri Polsek Selogiri dengan Warga Kepatihan Desa Selogiri”, tambah Aipda Surono.

(Humas Polres Wonogiri Polda Jateng)

(Polsek Selogiri)

BAGIKAN