Home Informasi Setiap saat Cegah Peredaran Narkoba, Polsek Subah Gencarkan Sosialisasi

Cegah Peredaran Narkoba, Polsek Subah Gencarkan Sosialisasi

0

Humas.polri.go.id – Polda Jateng – Polres Batang – PS Kanit Binmas Polsek Subah Polres Batang  Aiptu Bundowo melaksanakan penyuluhan tentang bahaya penyalah gunaan narkoba    yang diikuti oleh para remaja warga desa Kalimanggis dan mahasiswa UNES yang KKN di desa Kalimanggis Kecamatan Subah , Sabtu (04/11/17).

Polres Batang

Dalam kegiatan penyuluhan tersebut dihadiri Kepala Desa Kalimanggis Darmono beserta perangkat desa Kalimanggis , dan puluhan peserta penyuluhan.

Kepala Desa Kalimanggis dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih dan menitipkan salam  kepada Kapolsek Subah yang telah berkenan memerintahkan Aiptu Bundowo PS Kanit Binmas  untuk memberikan penyuluhan tentang bahaya penyalah gunaan narkoba kepada para remaja warga desa Kalimanggis bersama para mahasiswa UNES yang melaksanakan KKN di Desa Kalimanggis.

“Dengan adanya penyuluhan tersebut peserta yang hadir dapat memahami  bahaya penyalah gunaan narkoba sehingga tidak terjerumus sebagai pengguna barang haram tersebut,” ujar  Kades Kalimanggis.

PS Kanit Binmas Polsek Subah Polres Batang  Aiptu Bundowo sebagai nara sumber  menjelaskan secara panjang lebar dari mulai pengenalan jenis jenis narkoba dan obat telarang  dan bahayanya apabila dikonsumsi oleh seseorang  tanpa resep dari dokter.

“Akibat yang diderita oleh pengguna narkoba yang antara lain menjadi ketergantungan berhalunisasi dan merusak organ tubuh sampai pikiran sehingga merusak jiwa serta masa depan  bahkan sampai dapat membuat nyawa terancam,” Jelas  Aiptu Bundowo.

Disampaikan juga ancaman hukuman bagi pemakai, pengedar atau penjual bahkan seseorang yang menyimpan pun bisa terkena sangsi hukum bila sampai terjaring atau tertangkap petugas penegak hukum yang menangani masalah narkoba.

Peserta penyuluhan terlihat sangat antusias dan  memperhatikan  materi yang disampaikan PS Kanit Binmas Polsek Subah Polres Batang  Aiptu Bundowo.

SHARE