Home Informasi Setiap saat Depresi Digugat Cerai Istri, Bakar Rumah

Depresi Digugat Cerai Istri, Bakar Rumah

0

Diduga depresi akibat persoalan rumah tangga, Samsudin alias Udin Jepang (50), warga Kelurahan Sen¬dang Rejo, Kecamatan Binjai, Kabupaten Langkat, nekat membakar rumahnya, Selasa (7/11) malam.
Akibat kejadian itu, rumah semipermanen berukuran 3 x 6 meter miliknya, yang berada di tepi Jalan Tengku Amir Ham¬zah, Desa Sendang Rejo, musnah terbakar, berikut seluruh barang dan perkakas.
Meskipun tidak menimbul¬kan korban jiwa dan luka, namun kerugian material akibat kebakaran ditaksir mencapai lebih dari Rp 20 juta.
Rabu (8/11) siang, pe¬ristiwa kebakaran itu pertama kali diketahui Abdul Jalil (50), tetangga pelaku, begitu meli¬hat api menyala dari tengah bangunan.
Menyadari situasi itu, Abdul Jalil memanggil warga lainnya, lalu berupaya menyelamatkan pemilik rumah, sembari memadamkan api dan mengevakuasi sejumlah perkakas ke luar bangunan.
Tetapi karena sebagian besar material bangunan terbuat dari kayu, menyebabkan kobaran api kian membesar, hingga membakar seluruh bagian bangunan maupun perkakas di dalamnya.
Sebaliknya, meskipun dua mobil pema¬dam didatangkan, guna melakukan penyem¬pro¬tan air, tetap saja upaya itu tidak mampu menyelamatkan rumah dan seluruh perkakas di dalamnya.
Kapolres Binjai, AKBP Moamad Rendra Salipu, melalui Kasubbag Humas, AKP Lengkap Tarigan, via sambungan telepon seluler, Rabu (8/11) sore, membenarkan peristiwa itu.
Menurutnya, rumah itu diduga sengaja dibakar pemiliknya, Samsudin, yang mengalami depresi akibat digugat cerai istrinya, Yayuk Lianora (40), warga Kota Binjai, ke Pengadilan Agama Stabat.
Sayang sekali kita tidak mendapat keterangan dari pelaku pembakaran. Sebab sesaat setelah dievakuasi warga dari rumahnya, Samsudin justru melarikan diri.

SHARE