Home Informasi Setiap saat Dikmas Lantas Kepada Karyawan PT Gunung Slamet

Dikmas Lantas Kepada Karyawan PT Gunung Slamet

0

Polres Tegal Polda Jateng – Pendidikan masyarakat di bidang lalu lintas (Dikmas Lantas) adalah merupakan salah satu dari tugas pokok lalu lintas sebagai upaya pencegahan di dalam menanggulangi masalah lalu lintas.

Seperti yang telah dilaksanakan oleh Kabag Ops Polres Tegal Kompol Joko Wicaksono, S. STPi didampingi Kasat Binmas AKP Puji Ningsih, SH dan Kanit Dikyasa Satuan Lalu Lintas Polres Tegal Iptu Suhendra yang tengah memberikan Sosialisasi Tertib Berlalu Lintas kepada Karyawan PT Gunung Slamet, Senin (06/11/2017) kemaren.

Dihadapan puluhan karyawan PT Gunung Slamet, Kanit Dikyasa Polres Tegal Iptu Suhendra menjelaskan tentang Etika yang baik dalam berlalu lintas sehingga bisa mengurangi jumlah pelanggaran lalulintas, kecelakaan, menurunnya tingkat fatalitas korban kecelakaan lalu lintas, serta meningkatkan peran aktif masyarakat sebagai pelopor keselamatan berlalu lintas dan menjadikan keselamatan sebagai kebutuhan.

Kabag Ops Polres Tegal Kompol Joko Wicaksono, S. STPi menambahkan bahwa tata tertib berlalu lintas diantaranya dengan menghargai pejalan kaki dengan tidak melanggar rambu-rambu lalu lintas, bahayanya mengguna Handphone saat berkendara, tidak menggunakan knalpot racing, tidak kebut-kebutan di jalan serta selalu memperhatikan kelengkapan surat-surat kendaraan dan tidak lupa  memakai helm.

SHARE