Home Informasi Serta Merta Disamping Penindakan, Sat Lantas Polres Muba Juga Melakukan Pembinaan Dalam Operasi Zebra...

Disamping Penindakan, Sat Lantas Polres Muba Juga Melakukan Pembinaan Dalam Operasi Zebra 2017

0
Disamping Penindakan, Sat Lantas Polres Muba Juga Melakukan Pembinaan Dalam Operasi Zebra 2017

Polda Sumsel – Disamping upaya penindakan dalam ragka Operasi zebra Tahun. 2017 yang dilaksanakan secara serentak diseluruh indonesia dari tanggal 1 s/d 14 November 2017, tetapi kegiatan tersebut juga diimbangi dengan kegiatan penerangan masyarakat, penyuluhan dan juga himbauan berupa pemasangan spanduk kepada masyarakat.

Sebagai mana yang dilakukan oleh Kanit Dikyasa Polres Muba, Iptu Khoiruna bersama anggota dalam rangka operasi Zebra 2017 melakukan sosialisasi dan juga pembinaan disekolah Sma Rahmaniyah Kec. Sekayu Kab. Musi Banyuasin, Sumatera Selatan, pada Kamis (2-11-2017).

Kapolres Muba melalui Kasat Lantas, Akp Rio Arta mengatakan bahwa kegiatan tersebut sebagai upaya dalam rangka menekan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas dan sekaligus mengingatkan para siswa dan guru bahwa Polri saat ini secara serentak melakukan Operasi Zebra 2017.

Kegiatan ini sudah menjadi agenda rutin Satuan lalu Lintas yang dianggap sangat efektif dalam meningkatkan kesadaran para siswa dalam berkendara melalui pemberian pesan-pesan kamseltibcar lantas untuk tertib berkendara.

Pihaknya juga menekankan kepada para siswa bahwa dalam rangka pelaksanaan Operasi Zebra 2017, maka diwajibkan kepada seluruh pelajar yang masih dibawah umur 17 tahun atau yang belum memiliki SIM agar tidak mengendarai kendaraan bermotor roda dua atau roda empat ke sekolah sebaiknya berboncengan dengan pengendara yang sudah memiliki SIM atau menggunakan Angkot mengingat pelaksanaan Operasi Zebra 2017, ini merupakan Operasi yang mengedepankan penindakan represif atau penindakan dengan tilang.

Selain dari pada itu untuk siswa yang sudah cukup umur dan telah memiliki SIM agar tetap mengikuti tata tertib berlalu lintas, seperti menggunakan Helm Standar Nasional, tidak boleh berboncengan melebihi dari satu orang, tidak menggunakan knalpot yang bersuara besar serta melengkapi kendaraannya dengan kaca spion, lampu utama, lampu penunjuk arah dan lain-lain yang merupakan kelengkapan standar kendaraan.

Melalui kegiatan ini diharapkan akan menekan tingginya angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas yang marak terjadi di kalangan pelajar utamanya yang belum memiliki SIM dan tidak mematuhi aturan berlalu lintas di jalan.

SHARE