Home Informasi Serta Merta Ditlantas Polda Sumsel Akan Melaksanakan Operasi Zebra Musi 2017

Ditlantas Polda Sumsel Akan Melaksanakan Operasi Zebra Musi 2017

0
Ditlantas Polda Sumsel Akan Melaksanakan Operasi Zebra Musi 2017

Polda Sumsel – Masyarakat Sumatera Selatan dan Palembang khususnya, sebaiknya mempersiapkan kelengkapan surat menyurat kendaraan dan juga kelengkapan kendaraan. Karena, Ditlantas Polda Sumsel akan melaksanakan operasi Zebra Musi 2017, dengan tindak penegakan hukum terhadap pelanggar lalu lintas.

 

Pelaksanaan operasi Zebra Musi 2017 dilaksanakan mulai dari tanggal 1 sampai 14 November 2017. Selama 14 hari atau selama 2 minggu kedepan, razia akan sering dilaksanakan guna menekan pelanggaran hukum dan juga tindakan kejahatan di jalanan.

 

Dirlantas Polda Sumsel, Kombes Pol M Taslim Chairuddin menuturkan, langkah-langkah untuk pelaksanaan operasi Zebra Musi 2017 sudah disusun dan pelatihan bagi anggota juga telah dilaksanakan hingga tnggal 1 November mendatang akan dilaksanakan gelar pasukan.

 

Operasi ini lebih ditekankan penegakan hukum seperti kecepatan tinggi, marka jalan, mendahului tidak dengam benar. Semuanya yang berpotensi laka lantas dan mengakibatkan korban jiwa, kata Dirlantas Polda Sumsel, pada Minggu (29-10-2017).

 

Kesadaran untuk taat berlalu lintas masyarakat masih terbilang sangat kurang. Masyarakat yang masih bertanya mengenai operasi Zebra Musi 2017 tidak akan diberikan toleransi dan telah disepakati untuk dilakukan penilangan hingga penahanan kendaraan.

 

Terlebih, pengendara yang melakukan pelanggaran yang tidak mau diatur, maka tindakan tegas pasti akan diberikan. Sehingga langkah diskresi dari kepolisian dianggap sangat perlu dilakukan. Tindakan tegas yang dilakukan anggota di lapangan, bukan sebagai ancaman terhadap masyarakat.

 

Tetapi mengingatkan masyarakat untuk pentingnya tertib berlalu lintas. Saya minta maaf kepada masyarakat, bukan tidak ingin mengenakan masyarakat atau menyakiti.

 

Tetapi untuk kebaikan semuanya, harus dilakukan. Banyak masyarakat yang tidak pakai helm, tidak taat aturan petugas mengganggap itu hal sepeleh. Jadi tindakan tegas inilah yang perlu dilakukan, jelasnya.

SHARE