Home POLDA SUMATERA SELATAN Dituduh Serta Dilaporkan Sebagai Penadah Mobil, Karena Tak Terbukti Jadi Saya Dilepas,...

Dituduh Serta Dilaporkan Sebagai Penadah Mobil, Karena Tak Terbukti Jadi Saya Dilepas, Korban Melapor Balik

0
Dituduh Serta Dilaporkan Sebagai Penadah Mobil, Karena Tak Terbukti Jadi Saya Dilepas, Korban Melapor Balik

Polda Sumsel – Malang nian nasib yang dialami AK (46), warga Jl. Ultra, Kelurahan Sukajaya Kecamatan Sukarami Palembang, Sumatera Selatan, dituduh serta dilaporkan sebagai penadah oleh MT, karyawan salah satu perusahaan leasing di Palembang.

 

Tak terima dengan kejadian itu, dirinya pun mendatangi SPK Terpadu Polresta Palembang, pada Selasa (31-10-2017) sembari ditemani oleh kuasa hukumnya, Amin Tras, SH.

 

Di hadapan petugas, dirinya mengaku kejadian nahas itu dialaminya pada Jumat (27-10-2017) lalu, sekitar pukul 14.00 wib, di ruang Pidana Khusus (Pidsus) Polresta Palembang.

 

Karena tuduhan itu pak, saya sampai dibawa ke sini. Karena tak terbukti jadi saya dilepas, ungkap pegawai perusahaan swasta ini.

 

Hanya saja, karena kejadian itu, keluarga terutama anaknya shock. Anak saya sampai minder dan tak mau sekolah lagi pak, ungkapnya seraya menyebut hal itu lantaran pihak kepolisian sebelumnya datang ke rumahnya dan menggerebek rumahnya serta mengambil mobil titipan temannya, saat korban sedang berada di Sekayu.

 

Korban pun menceritakan, pada Rabu (4-10-2017) lalu. Temannya DE datang ke rumahnya hendak menitipkan mobil Toyota Yaris. Katanya di rumahnya tidak ada tempat Pak, makanya dia (DE) menitipkan mobil di rumah saya dengan kuncinya, imbuhnya.

 

Dirinya pun mengaku tidak tahu kalau mobil temannya tersebut menunggak tujuh bulan kredit dari pihak leasing. Saya benar-benar tak tahu pak. Kalau mobil itu menunggak, dan mobil itu pun tidak saya pakai, keluhnya.

 

Betapa terkejutnya, pada Selasa (24-10-2017) lalu, rumahnya telah didatangi oleh petugas kepolisian untuk perihal penangkapan terkait dirinya. Pada saat polisi datang saya sedang tidak ada di rumah Pak, saya sedang berada di Sekayu, imbuhnya seraya menyebut usai kejadian itu pihak keluarga terutama anak-anaknya pun mengalami trauma.

 

Kasat Reskrim Polresta Palembang, Kompol Yon Edi Winara, SIK membenarkan pihaknya telah menerima laporan dari korban dengan dugaan memberikan keterangan palsu dan pencemaran nama baik.

 

Laporannya sudah kita terima, dan bakal segera ditindaklanjuti, tukasnya. 

SHARE