Home POLDA JAWA TENGAH Forkompimda Sukoharjo Ziarah Makam Peringati Hari Pahlawan

Forkompimda Sukoharjo Ziarah Makam Peringati Hari Pahlawan

0

Polda Jateng, Sukoharjo – Kepala Kepolisian Resor Sukoharjo Polda Jawa Tengah AKBP Iwan Saktiadi, SIK, MH, MSi memimpin upacara ziarah di Taman Makam Pahlawan (TMP) Yudo Swargoloyo, Polokarto, Sukoharjo dalam rangka memperingati Hari Pahlawan Tahun 2017, Jumat (10/11/2017).

Dalam upacara ini hadir pula, Bupati Sukoharjo H Wardoyo Wijaya, SH, MH, Wakil Bupati, Dandim 0726 Sukoharjo, Forkompimda Sukoharjo, gabungan pelajar dan pramuka, serta tamu undangan.

Kapolres AKBP Iwan Saktiadi selaku inspektur upacara menyampaikan, pelaksanaan Ziarah ke makam ini bukan hanya mengunjungi dan menabur bunga tapi bertujuan untuk memanjatkan doa dan mengingat jasa – jasa pahlawan yang telah gugur mendahului kita.

“Kegiatan ziarah ini mempunyai makna yang mendalam, karena dapat dijadikan sebagai sarana untuk memperkokoh persatuan kesatuan bangsa dan untuk meresapi perjuangan para Pahlawan demi kemerdekaan Bangsa dan Negara Indonesia,” jelasnya usai pelaksanaan upacara.

Lebih lanjut, Iwan Saktiadi menambahkan, kegiatan ini juga sebagai wujud kebersamaan kita semua selaku penerus bangsa Indonesia.

Acara dimulai dengan penghormatan kepada para arwah pahlawan, penyematan karangan bunga oleh inspektur upacara, mengheningkan cipta guna mengenang jasa-jasa para pahlawan, penghormatan terakhir kepada para arwah kemudian dilanjutkan dengan tabur bunga ke makam para pahlawan dipimpin langsung Kapolres Sukoharjo bersama jajaran Forkompimda dan diikuti seluruh peserta ziarah.

SHARE