Home Informasi Serta Merta Geger Warga Kedawung Sragen Gantung Diri, Kapolsek Lakukan Evakuasi

Geger Warga Kedawung Sragen Gantung Diri, Kapolsek Lakukan Evakuasi

0

Polres Sragen – Joko Sunarno, salah satu warga Kepoh desa Wonokerso kecamatan Kedawung Sragen, nekat mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri pada kayu usuk atap kamarnya, siang pukul 11.00 Wib. Senin (13/11/2017).

Peristiwa inipun langsung menggegerkan warga sekitar, yang kemudian melaporkannya kepada Polsek Kedawung Polres Sragen polda Jawa Tengah. Kejadian pertama kali diketahui oleh ayah korban, Darto Sugiyono Sugimin (60) saat berupaya mencari korban di dalam kamarnya yang terkunci dari dalam bersama Agus Susilo tetangganya.

 

Awalnya salah satu tetangga korban bernama Agus Susilo, datang ke rumah korban Joko Sunarno untuk meminta bantuan mengambil dekor (hiasan). Setelah sampai di rumah Joko, Agus pun lantas mengetuk pintu rumah namun ternyata tidak ada yang menjawap. Pada saat yang sama datang Darto Sugiyono Sugimin dan langsung mencari Joko Sunarno didalam kamarnya.

 

Ternyata kamar Joko saat itu dalam keadaan terkunci dari dalam, merekapun kemudian mengetuk pintu kamar dengan keras namun juga tidak dibuka. Lantaran penasaran, maka Darto Sugiyono Sugimin mencari tangga, untuk mengetahui situasi di dalam kamar Joko yang tertutup dari dalam tersebut.

 

Saat Darto Sugiyono Sugimin mengintip kamar Joko, betapa kagetnya orang tua ini melihat anaknya dalam keadaan tergantung di salah satu kayu usuk atap kamar, hingga ia tak kuasa untuk kembali turun dari tangga, dan baru bisa turun setelah dibantu oleh Agus, untuk kemudian mreka memberitahukan peristiwa ini kepada warga sekitar.

 

Belum diketahui secara pasti kenekatan Joko Sunarno ini, hingga mengakhiri hidupnya dengan cara tragis gantung diri, Polisipun masih mencari keterangan dari beberapa saksi dari pihak keluarga serta teman teman korban.

 

Sementara itu, dalam evakuasinya, Kapolsek Kedawung AKP Bambang Susilo menerangkan bahwa dalam pemeriksaan yang ia lakukan bersama team Inafis Polres Sragen, serta team medis dr. Agus Cahyono, didapat hasil tak ada tanda tanda kekerasan pada tubuh korban Joko Sunarno, dari ciri ciri pada tubuh korban, diperkirakan kematian Joko terjadi pada 4 jam lalu akibat gantung diri.

(Humas Polres Sragen)

 

SHARE