Home Informasi Setiap saat Gelar FGD, Polres Grobogan Harapkan Pengelolaan Dana Desa yang Efektif, Efisien, Transparan...

Gelar FGD, Polres Grobogan Harapkan Pengelolaan Dana Desa yang Efektif, Efisien, Transparan dan Akuntable

0

Grobogan Polda Jateng – Sebuah tuga baru bakal diemban para Bhabinkamtibmas Polres Grobogan. Yakni, ikut mengawasi penggunaan dana desa agar tidak terjadi penyimpangan. Hal itu terungkap dalam Focus Group Discussion (FGD) tentang Penanganan Pengelolaan Dana Desa yang Efektif, Efisien, Transparan dan Akuntable yang digela Polres Grobogan, Senin (6/11/2017).

Kegiatan ini dilangsungkan menindaklanjuti kerjasama Polri dengan Kemendagri dan Kemendes PDTT, beberapa waktu lalu.
Ketua DPRD Grobogan Agus Siswanto dan Asisten I Mokh Nursahid tampak hadir dalam kesempatan itu. FGD tersebut dihadiri sekitar 500 orang. Antara lain, 273 kepala desa, 273 Bhabinkamtibmas, 19 camat, dan 19 kapolsek.
Dalam kesempatan itu, peserta FGD mendapat beragam materi yang disampaikan beberapa narasumber. Yakni, Kajari Grobogan Edi Handojo, Kepala Dispermasdes Grobogan Sanyoto, Kasat Reskrim Polres Grobogan AKP Suwasana, dan tenaga ahli dari Dispermasdes.
Kapolres Grobogan AKPB Satria Rizkiano menyatakan, dengan adanya FGD ini, diharapkan para bhabinkamtibmas mengerti dengan tugas-tugas yang akan diemban dalam mengawal dana desa. Oleh sebab itu, sebelum menjalankan tugasnya, para bhabinkamtibmas perlu mendapat pemahaman yang lengkap tentang semua hal yang berkaitan dengan dana desa.
”Jajaran kepolisian tidak main-main dalam mengawal dan mendampingi pembangunan yang dibiayai dengan dana desa,” katanya.
SHARE