Home Informasi Berkala Gelar Operasional Polda Sumut Triwulan III Tahun 2017 Dilaksanakan di Pematang Siantar

Gelar Operasional Polda Sumut Triwulan III Tahun 2017 Dilaksanakan di Pematang Siantar

0

Polda Sumatera Utara melaksanakan Gelar Operasional Triwulan III Tahun 2017, Senin (06/11/17) pukul 09.00 Wib bertempat di Hotel Horison Pematangsiantar dengan tema “Melalui Gelar Operasional Polda Sumut, Kita Tingkatkan Kinerja, Merubah Kultur dan Pengelolaan Media Guna Mewujudkan Polri yang PROMOTER Siap Mengamankan Pilkada Serentak di Provinsi Sumatera Utara”
Kegiatan ini dihadiri oleh Wakapolda Sumut, Irwasda Polda Sumut, Para Pejabat Utama Polda Sumut, Kapolres/Tabes jajaran Polda Sumut, Benget M. Silitonga mewakili Ketua KPU Prov. Sumut serta Julius Turnip mewakili Ketua Banwaslu.
Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan gambaran hasil evaluasi kinerja dan tanggung jawab dalam harkamtibmas serta pertanggungjawaban tugas operasional Kepolisian Polda Sumut Triwulan III Tahun 2017.
Selain itu, kegiatan ini juga sebagai gambaran tentang kesiapan Polda Sumut dalam Pengamanan Ops Mantap Praja 2018 sehingga tercipta situasi kamtibmas yang aman dan kondusif menjelang Pilkada serentak di wilayah Sumatera Utara
Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol. Drs. Paulus Waterpauw menyampaikan bahwa kegiatan ini sebagai anev pelaksanaan tugas yang dilaksanakan Polda Sumut.
“Perlu segera solusi dari kita karena penting untuk diingat tahun 2018- 2019 kita akan menghadapi berbagai tantangan yang semakin berat dan juga berbagai kegiatan politik yang mungkin akan menyebabkan terjadi bentrokan antar masyarakat disuatu wilayah. Perlu adanya sinegritas dan membentuk tim kecil yang dapat menyusun SOP guna menangani permasalahan yang akan terjadi”, ujar Kapolda Sumut
Peningkatan kinerja sangat diharapkan dengan adanya upaya modernisasi dan profesionalisme yang baik terutama dalam hal penegakan hukum. “Terimakasih banyak untuk rekan-rekan yg secara tegas mencoba menindak secara terukur para pelaku kejahatan kekerasan”, lanjutnya
Terkait Pilkada 2018, Kapolda Sumut berharap agar Para Pejabat Utama dan Kapolres/Tabes dapat mengkonsepkan dengan baik dan apabila ada perubahan untuk segera dikoordinasikan. Koordinasi dengan seluruh pihak terkait guna memberikan kelancaraan dalam pelaksanaan Pilkada 2018.
“Saya berharap masing-masing Kasatwil dan Ksatker mengikuti kegiatan ini dengan baik guna pelaksanaan tugas yang baik dilapangan”, tegas Kapolda Sumut diakhir sambutannya
Kegiatan berlanjut dengan paparan dari Para Pejabat Utama dan Kapolres/Tabes jajaran Polda Sumut terkait kesiapan menghadapi Pilkada serentak 2018. (ms)

SHARE