Home Informasi Serta Merta Gundah Harga Emas Anjlok, Pembeli Protes Lapor Polsek Sambirejo Sragen

Gundah Harga Emas Anjlok, Pembeli Protes Lapor Polsek Sambirejo Sragen

0

Polres Sragen –Tak puas dengan harga emas berasal dari toko emas Mbarep di Dukuh Sumomulyo, desa Musuk kecamatan Sambirejo Sragen, yang anjlok drastis ketika di jual di toko yang lain, ratusan warga adakan protes di depan toko dan lapor kepada Polsek Sambirejo Polres Sragen Polda Jawa Tengah siang ini, Selasa (07/11/2017).

 

Laporan inipun kemudian ditindak lanjuti Kapolsek Sambirejo AKP Sudira dengan hendak memediasi permasalahan ini, yang menghadirkan antara nasabah (pembeli emas) yang menurut mereka merugi hingga puluhan juta rupiah, dengan pihak pemilik toko emas Mbarep.

 

Peristiwa ini berawal saat salah satu warga Sambirejo , hendak menjual emas yang ia beli dari toko emas Mbarep, kepada toko lainnya, yang ternyata di nilai dengan harga yang cukup fantastis ambruk dari harga pembelian di toko Mbarep. Semula seorang wanita bernama  Warini ini, membeli emas di toko Mbarep dengan harga berkisar 12.5 juta hingga 16 juta rupiah, setelah beberapa lamanya ia hendak menjual, ternyata toko lain menarip emas tersebut dengan harga yang cukup drastis hanya 6.5 juta hingga 8 juta rupiah.

 

Warinipun sempat tercengang dengan harga yang menurutnya tak masuk akal tersebut, iapun mulai tak terima dengan harga yang merugikan nasabah toko emas Mbarep dan bersama sama warga yang pernah membeli di toko emas Mbarep, hingga berjumlah 150 orang untuk melakukan protes, serta melaporkannya kepada Polisi.

 

Sementara itu, mediasipun hendak di gelar AKP Sudira. Baik penjual ataupun pembeli dari pihak toko emas dan warga dihadirkan Kapolek. Namun sayangnya ternyata pihak toko emas tak hadir dalam mediasi ini. Setelah diusut, ternyata dipintu toko emas Mbarep, saat ini telah terpasang tulisan “Toko Pailit” yang beum diketahui siapa pemasangnya. Kejadian inipun membuat hingga sejumlahh 150 orang warga mengerumuni toko, lantaran penasaran akan ditutupnya toko tempat dimana para warga Sambirejo menabung dengan cara membeli emas di toko tersebut.

 

Dalam perkara ini, Kapolsek berjanji akan menyelesaikan kasus secara khusus, dan segera akan memanggil pihak toko emas, untuk dapat bermusyawarah dengan para warga ( pembeli emas).

(Humas Polres Sragen)

 

SHARE