Home Informasi Berkala Hari Pahlawan, Kapolres Pati Pimpin Bedah Rumah Janda Miskin di Bogotanjung Gabus

Hari Pahlawan, Kapolres Pati Pimpin Bedah Rumah Janda Miskin di Bogotanjung Gabus

0

Polres Pati Polda Jateng – Jajaran Polres Pati yang di pimpin langsung oleh Kapolres Pati bersama Kodim 0718/Pati dan relawan Kabupaten Pati memanfaatkan momentum Hari Pahlawan untuk membedah rumah seorang janda miskin di Desa Bogotanjung Kecamatan Gabus Kabupaten Pati, Jumat (10/11/2017).

Kapolres Pati AKBP Maulana Hamdan, S.I.K mengatakan, rumah milik janda tidak mampu bernama Ahsiyah (47) sangat memprihatinkan. Setiap hari, ia bersama putrinya yang berusia sepuluh tahun tidur di tanah beralaskan kasur sederhana.

Rumah kecil berdinding anyaman bambu dan berlantaikan tanah itu semakin parah saat diterjang banjir bandang beberapa waktu lalu. Pascabencana tersebut, rumah Ahsiyah semakin tidak layak.

Kami menggandeng berbagai pihak untuk melakukan survei. Rumah Bu Ahsiyah memang layak untuk dibantu, akhirnya kami agendakan program bedah rumah,” ujar AKBP Maulana.

Menurutnya, agenda sosial dan kemanusiaan perlu digalakkanuntuk memperingati Hari Pahlawan. Semangat dan perjuangan para pahlawan mesti diresapi untuk membantu sesama.

Kita ini generasi bangsa. Para pilar bangsa ini, kita isi dengan melanjutkan perjuangan para pendahulu dengan kebaikan. Kita, Polri, TNI dan relawan sama-sama bersatu untuk mengasah hati membantu sesama yang membutuhkan,” imbuhnya.

Ahsiyah sempat meneteskan air mata saat dimintai keterangan wartawan. Dia tidak mengira bila rumahnya dibedah dan dibangun berdindingkan tembok.

Karena itu, Hari Pahlawan membawa berkah tersendiri bagi Ahsiyah. Dia hanya bisa mengucapkan terima kasih kepada para pihak yang sudah membantu.

Selain Kapolres, sejumlah pihak yang hadir dalam bedah rumah tersebut, antara lain Kasdim 0718/Pati Mayor Inf Solihin, Kabag Ops Kompol Sundoyo, Kasat Sabhara AKP Sugino, kepala Desa Bogotanjung Wartono, dan relawan Kabupaten Pati.

(Humas Polres Pati)

SHARE