Beranda Informasi Setiap saat Hari Pertama Operasi Tindak 33 Pelanggar

Hari Pertama Operasi Tindak 33 Pelanggar

0

Personel Satuan Lalu Lintas (Satlantas) razia pengendara sepeda motor yang tidak menggunakan helm, Kamis (2/11).
Hari pertama pelaksanaan Operasi Zebra Toba 2017 yang digelar Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Tanjungbalai, menindak 33 pe¬langgar lalu lintas di Bun¬daran PLN Jalan Listrik, Ka¬mis (2/11).
Kasat Lantas Polres Tan¬jungbalai, AKP Mulkan Dau¬lay menyebutkan, dari razia ini, setidaknya ada 33 pengendara yang melanggar berba¬gai ketentuan dalam berlalu lintas dan harus ditilang.
Mulkan menjelaskan, 33 pengendara yang melanggar ketentuan dengan rincian roda dua dan roda tiga se¬ba¬nyak 13 unit, SIM C 12 berkas, SIM B1 satu berkas, dan STNK 7 ber¬kas.
Razia kali ini difokuskan pada penegakan hukum pe¬langgaran lalu lintas, terutama yang tidak mengguna¬kan helm, melanggar arus atau salah jalur, kemudian melanggar penggunaan sirine serta plat kendaraan tidak sesuai aturan dan surat-surat kendaraan.
Kami mohon maaf kepada khusus¬nya warga Kota Tanjungbalai, karena jauh hari sudah menyampaikan kepada masyarakat akan melaksanakan Operasi Zebra, diharapkan mematuhi aturan lalu lintas.
Mulkan mengimbau kepa¬da peng¬gu¬na kendaraan yang motornya dita¬han sebagai barang bukti di kantor Lan¬tas saat operasi, atau yang tidak mem¬bawa STNK dan SIM untuk segera mengurus kelengkapan surat-surat kendaraan bermotornya, guna ditu¬karkan dengan motor yang di¬tahan.
Hal ini kita lakukan agar bisa mengambil kembali kendaraan yang ditilang atau ditahan untuk ditukar dengan surat-surat kendaraan yang sudah diproses di persida¬ngan.
Mulkan berharap ke depan para pelanggar ini sadar dan tidak meng¬ula¬ngi lagi kesa¬lahan yang mereka laku¬kan, sehingga dapat menciptakan Kamseltibcar berlalu lintas dan menurunkan jumlah kecelakaan yang ter¬jadi di jalan raya.

BAGIKAN