Home Informasi Berkala Hari Pertama Sat Lantas Polres Blora Gelar Operasi Zebra, 119 Surat Tilang...

Hari Pertama Sat Lantas Polres Blora Gelar Operasi Zebra, 119 Surat Tilang Melayang

0

Jajaran Satuan Lalu Lintas Polres Blora mulai melakukan operasi zebra. Hari pertama diberlakukan, Rabu (01/10/17) kemarin polisi menilang 119 pengendara dan menyita delapan unit sepeda motor.

“Hari pertama ini cukup banyak yang kita tindak. Totalnya ada 119 pengendara yang ditilang. Paling banyak roda dua,” ucap Kasatlantas Polres Blora AKP Febriyani Aer, S.I.K, M.H melalui Kanit Regident Iptu Rustam di Mako Satlantas, Jalan Pemuda, Blora, Kamis (02/11/2017).

Iptu Rustam mengatakan di hari pertama digelarnya operasi zebra ini di Jalan  Mr. Iskandar, petugas paling banyak menindak para pelanggar yang tidak membawa STNK, dari pada melawan arus dan tidak membawa SIM. Berbagai alasan dilontarkan masyrakat untuk menghindari petugas agar terhindar dari sanksi tilang. Meski begitu petugas dilapangan tetap menindak tegas para pelanggar serta memberikan teguran.

“Pelanggaran banyak dilakukan pengendara sepeda motor,” terangnya.

Dalam operasi ini, polisi turut menyita barang bukti pengendara berupa SIM sebanyak 2 lembar dan STNK sebanyak 109 lembar. Selain surat-surat, polisi juga menyita delapan unit sepeda motor.

“Kita sita delapan motor. Karena saat kita tindak, mereka sama sekali tidak membawa dokumen baik SIM maupun STNK,” kata Rustam.

Iptu Rustam berharap, dengan dilaksanakan operasi ini dapat menekan angka kecelakaan serta angka pelanggaran aturan lalu lintas.

Pelaksanaan operasi zebra digelar serentak seluruh Indonesia. Operasi lalu lintas tersebut digelar selama dua pekan mulai tanggal 1 sampai 14 November 2017.

SHARE