Beranda Informasi Setiap saat IHT Bersama Pemkab Dan Polres Demak

IHT Bersama Pemkab Dan Polres Demak

0

Polda Jateng , Demak – Polres Demak bersama  Dinas Permades P2KB Demak menggelar  In House Training ( IHT) terkait pengawalan dan pengelolaan keuangan  dana desa se Kabupaten Demak. Kamis (02/11/2017)

In House Training ( IHT) bersama Pemerintah  Kabupaten Demak dan Polres Demak dipimpin langsung Kapolres Demak Polda Jateng AKBP Sonny Irawan.SIK.MH dan dihadiri  Kepala  Dinas Permades P2KB  Drs.M.Ridwan beserta staff dengan disaksikan pula dari pejabat utama Polres Demak dan Kapolsek jajaran.

Pelaksaan Rapat di Rupatama Wira Pratama Polres Demak dibuka  oleh Kapolres Demak dengan ucapan syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas semua limpahan Rahmad-Nya dan ucapan terimakasih kepada tamu undangan yang berkenan hadir.

Dihadapan seluruh peserta rapat, Kapolres Demak juga menyampaikan sambutannya dan mengajak  kepada  peserta rapat agar saling berkoordinasi, dalam hal ini yaitu  Bhabinkamtibmas dan pemerintahan desa guna mencegah terjadinya miss communication.

” Kami dari Polri berharap semoga  Bhabinkamtibmas dapat menjembatani apabila terjadi pelanggaran tentang Dana desa yang bersifat administrasi penegakan hukum pilihan paling akhir” tegasnya.

” Narasumber diharapkan menjelaskan dengan jelas dan modus-modus, atau pelanggaran yang sering terjadi dalam penggunaan dana desa” harap Kapolres Demak.

Sementara itu, dari Kadin Permades P2KB Drs. M.ridwan memaparkan dengan jelas dan gamblang tentang Undang-Undang No. 6 tahun 2014 , Proses jalannya Dana Desa, Peruntukan Dana Desa serta Filosofi Dana Desa dan Sanksi apabila terjadi pelanggaran.

Sedangkan dari admin Sie Keuangan Desa menyampaikan proses RAPB Desa, Tanggung jawab dan tugas perangkat Desa terkait penggunaan dana desa serta  pengelolaan Dana Desa.

Penulis : Enny_smde

BAGIKAN