Home Informasi Serta Merta Ini Pengakuan Pelaku Pelemparan Batu di Tol Medan-Kuala Namu-Tebing Tinggi (MKTT), ...

Ini Pengakuan Pelaku Pelemparan Batu di Tol Medan-Kuala Namu-Tebing Tinggi (MKTT), “Hanya Iseng-Iseng”

0

Yang selama ini beredar berita adanya lemparan batu dialami pengendara ketika melintas jalan tol, kini terungkap sudah pelaku pelemparan kendaraan diruas Tol Medan – Kuala Namu – Tebing Tinggi (MKTT), Gw alias Igun (30) warga Dusun SEI Mulyo , Desa Seibamban , Kecamatan Seibamban , Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) yang menetap dirumah neneknya di Dusun Nangka , Desa Melati II, Kecamtan Perbaungan , Kab. Sergai berhasil diamankan Polres Sergai. Senin (30/10/17) malam.
Kapolres Sergai AKBP Eko Suprihanto mengatakan, setelah dilakukan penangkapan, Gw di lakukan pemeriksaan dan Gw mengaku hanya iseng-iseng melakukan pelemparan kendaraan diruas Tol Medan – Kuala Namu – Tebing Tinggi (MKTT) tepatnya di jembatan penyeberangan (overpass) di KM 56 Desa Jati Mulyo, Kecamatam Pengajahan, Sergai.
Karena Gw mengatakan aksi pelemparan mobil di jalan tol hanya iseng – iseng, menurut keterangan kejiwaannya terganggu namun berdasarkan hasil test psikologi kondisi kejiwaan pelaku normal dan hanya kurang pendidikan. sehingga Kapolres Sergai memutuskan untuk melakukan pemeriksaan kejiwaan, setelah dilakukan pemeriksaan ternyata hasilnya pelaku waras dan sadar sehingga prosesnya akan segera dilanjutkan.
“Saat ini pelaku pelemparan batu diruas jalan tol masih satu orang yang diamankan yakni Gw alias Igun, pelaku mengaku melakukan pelemparan batu diruas jalan tol sebanyak 6 kali terhadap kendaraan melintas, tepatnya di jembatan penyeberangan (overpass) di KM 56 Desa Jati Mulyo, Kecamatam Pengajahan, Sergai. Saat ditangkap pelaku juga mengaku akan melakukan aksi yang sama dilokasi yang sama, kendati demikian kita akan tetap melakukan pengembangan terhadap kasus ini ,” terang Kapolres Eko Suprihanto.
”Kita akan terus berupaya mengantisipasi kasus serupa, Kami juga akan melibatkan seluruh Polsek yang wilayahnya di lintasi akses jalan tol dengan meningkatkan patroli dilokasi rawan pelemparan, khususnya dijembatan penyeberangan (Overpass).” Tutur Eko Suprihanto.
Sebelumnya Personil Polres Sergai yang tengah patroli memergoki Igun saat akan melakukan aksi pelemparan untuk kedua kalinya di jembatan penyeberangan. (Overpass) Km 56 persisnya di Desa Jati Mulyo Kec.Pegajahan Kab.Sergai, Senin (30/10/17) malam.
Selanjutnya pihak Sat Reskrim Polres Sergai mengamankan pelaku berikut barang bukti batu koral yang akan digunakan pelaku berikut sepeda dayung yang dikendarai pelaku menuju lokasi pelemparan, selanjutnya tersangka dan barang bukti diboyong ke Mapolres Sergai di Desa Firdaus Kec.Sei Rampah untuk proses lebih lanjut.
“Tertangkapnya pelaku setelah adanya korban pelemparan yakni Supriyadi (51) warga Jln Pancing 1 Lingk. VII Kel.Besar Kec.Medan Labuhan Kota Medan selaku pemilik mobil Toyota Avanza Silver BK 1017 HU yang melaporkan peristiwa pelemparan tersebut yang dialaiminya di lokasi kejadian, Selasa (24/10/17) lalu ke Mapolres Sergai, akibat lemparan itu bagian kaca depan mobil korban retak” Jelas AKBP Eko.
”Atas perbuatannya pelaku melanggar Pasal 406 ayat 1 KUHP tentang pengerusakan dengan ancaman pidana dan dijerat hukuman penjara maksimal 2,8 tahun”, Terang AKBP Eko Suprihanto. (ms)

SHARE