Home Informasi Serta Merta Inilah Hasil Diskusi Bapak Alamsah (DPRD Musi Rawas) Bersama Polisi Dirumahnya

Inilah Hasil Diskusi Bapak Alamsah (DPRD Musi Rawas) Bersama Polisi Dirumahnya

0
Bhabinkamtibmas Polsek Muara Kelingi Brigpol Wakhidin Sambangi Tokoh Masyarakat Desa Mambang

Musi Rawas, Sumsel – Guna mewujudkan Keamanan dan ketertiban ditengah masyarakat. Polri dalam hal ini Polres Musi Rawas tidak dapat bekerja sendiri. Diperlukan sinergitas antara pemangku kepentingan dan dukungan masyarakat.

Untuk menggalang kekuatan masyarakat, Bhabinkamtibmas Polres Musi Rawas terus meningkatkan kegiatan patroli dengan meyambangi beberapa Tokoh masyarakat yang berpengaruh guna menyampaikan pesan-pesan kamtibmas dan meminta dukungan beberapa program Polri untuk mewujudkan Kamtibmas.

Salah satunya, Bhabinkamtibmas Polsek Muara Kelingi yang mendatangi rumah Anggota DPRD Musi Rawas di desa mambang Kecamatan Muara Kelingi yaitu Bapak Alamsah, SH yang merupakan Tokoh masyarakat sekaligus Anggota DPRD di dapil (daerah pemilihan) Kecamatan Muara Kelingi, (12/1) sekira jam 11.00 Wib.

Dijelaskan Kapolres Mura AKBP Pambudi melalui Kapolsek Muara Kelingi AKP Syafaruddin bahwa dalam kegiatan itu “Kami menyampaikan tujuan Bhabinkamtibmas dalam menggalang kekuatan masyarakat, Kami memohon kepada Bapak Alamsa agar dapat membantu menyampaikan kepada simpatisan dan warganya agar saling menjaga situasi keamanan dilingkungan” ujar Kapolsek.

Pada Kesempatan yang sama Polsek Kelingi juga mengharapkan agar warga memahami untuk tidak membakar hutan dan lahan lagi, khususnya kalangan Petani yang akan membuka lahan baru.

Kemudian Bhabinkamtibmas menjelaskan manfaat aplikasi wong kito untuk mendapatkan informasi seputar pelayanan Polri di wilayah Polda Sumsel. “Terkait Ops Sapu Jagad 2017, Kami (Polsek Kelingi) menargetkan banyak warga Kelingi yang tidak menggunakan senpira lagi” ujar Kapolsek menambahkan.

Ditempat yang sama, Bapak Alamsa juga sangat mendukung program Bhabinkamtibmas. Polisi harus dekat dengan warganya. “Kami siap mendukung program Polsek Muara Kelingi, apalagi tujuannya baik untuk meningkatkan keamanan. Apabila sudah aman maka kesejahteraan masyarakat dan pembangunan daerah juga akan semakin baik pula, sebaliknya bila ada ancaman, maka stabilitas pembangunan dapat terganggu” ujarnya

SHARE