Home Informasi Setiap saat Jangan Beli Kendaraan Tak Jelas

Jangan Beli Kendaraan Tak Jelas

0

Kapolres Labuhanbatu, AKBP Frido Situmorang memasang pita sebagai tanda kepada seorang personel Satlantas, pada upacara Operasi Zebra Toba 2017, Rabu (1/11).
Kapolres Labuhanbatu, AKBP Frido Situmorang me¬ne¬gaskan, pelaksanaan Ope¬rasi Zebra Toba 2017 di¬gelar untuk menekan angka kecela¬kaan lalulintas yang terjadi di wi¬layah Labuhanbatu khu¬susnya.
Untuk itu, perlunya bersinergi dalam menyukseskan¬nya, ungkap AKBP Frido Situmorang pada upacara Ope¬rasi Kepolisian Lalulintas Operasi Zebra Toba 2017, Rabu (1/11) di hala¬man Ma¬pol¬res Labuhanbatu.
Kapolres juga mengajak se¬mua unsur masyarakat terma¬suk TNI untuk mendukung Operasi Zebra Toba 2017, dan bangun kesadaran serta komu-nikasi yang baik dengan ma¬syarakat, dengan mematuhi peraturan lalulintas.
Frido Situmorang juga me¬nekan¬kan, jangan sampai Operasi Zebra ini me-nimbul¬kan gesekan di lapangan. Un¬¬tuk itu, sampaikan kepada keluarga un¬tuk selalu mematuhi peraturan la¬lulintas de¬ngan bangun komunikasi yang baik dengan masyarakat.
Operasi Zebra Toba 2017 ini, akan berlangsung selama 14 hari kedepan (1-14/11) dengan sasaran Tilang bagi pengendara mobil antara lain, tidak me¬-miliki SIM, tidak mem¬bawa surat-surat kenda¬raan bermotor, menggunakan plat nomor tidak sesuai asli¬nya, sim¬bul pada plat nomor, mobil pribadi yang gunakan sirine atau rotator, pengemudi yang tidak meng¬gunakan sa¬buk pengaman, melanggar dan menerobos lampu merah serta melanggar marka jalan.
Untuk pengendara sepeda motor akan dilakukan tindakan Tilang atas kesalahan yakni, pengendara melawan arus, tidak membawa surat-surat seperti SIM, STNK, plat nomor tidak sesuai aslinya, pengendara atau penumpang yang dibonceng tidak meng¬gu¬nakan helm, tidak menyalakan lam¬pu utama disiang hari, melanggar lampu merah, marka jalan dan bonceng tiga atau lebih.
Kapolres juga mengimbau, sampaikan kepada keluarga jangan membeli ken-daraan yang tidak jelas, tidak lengkap surat-suratnya dan jangan tergiur harga murah.
Jika masyarakat tidak mau membeli kendaraan tidak jelas suratnya, pen¬curian kenda¬raan pasti berkurang. Namun, jika masyarakat mau membeli yang tidak lengkap surat-su¬ratnya, diyakini aksi pencu¬rian kendaraan akan meningkat karena banyak permin¬taan.
Artinya, kata Kapolres, secara tidak lang¬sung kita terlibat dalam jaringan pencurian kendaraan bermotor. Kemudian, jangan sampai ada kesan polisi mencari-cari kesalahan.
Untuk diketahui, setiap hari terjadi aksi pencurian kendaraan bermotor, di se-tiap polsek setiap hari ada laporan kehilangan.

SHARE