Home Informasi Serta Merta Jelang Kunjungan Jokowi di Sragen; Kapolres Adakan Gladi Pengamanan VVIP

Jelang Kunjungan Jokowi di Sragen; Kapolres Adakan Gladi Pengamanan VVIP

0

Polres Sragen –Apel gladi pengamanan kegiatan VVIP rencana penjadwalan Presiden RI Joko Widodo ke kabupaten Sragen dalam rangka pemberian sertifikat PRONA (Program Operasi Nasional Agraria) digelar hari ini , Senin (06/11/2017) oleh Kapolres Sragen Polda Jawa Tengah AKBP Arif Budiman.

 

Rencana pemberian sertifikat PRONA (Program Operasi Nasional Agraria) oleh Joko Widodo, kepada sejumlah  10.200 penerima berasal dari warga masyarakat sesolo raya, secara gratis akan dilangsungkan di stadion Taruna Sragen.

Beberapa persiapan terkait tempat yang akan di pergunakan Jokowi dalam kegiatan tersebut, telah dilakukan oleh Kapolres bersama instansi terkait.

 

rencana, sebanyak 10.200 sertifikat prona dari 6 kabupaten yakni warga masyarakat kabupaten Sragen , kabupaten Karanganyar, kabupaten Sukoharjo, kabupaten Wonogiri, kabupaten Boyolali dan kabupaten Klaten, diserahkan secara  simbolis oleh Jokowi dalam kunjungannya secara khusus ini, di sela sela kesibukannya mempersiapkan hajatan mantunya di Solo.

 

Tak hanya kesiapan di lokasi pembagian sertifikat PRONA saja, namun Kapolres juga telah menyiagakan personil di tiap penggal jalan yang dilalui rombongan orang nomor satu di Indonesia ini, yakni dimulai dari kediamannnya di Sumber Solo menuju wilayah Sragen, dengan pengawalan penuh petugas keamanan Paspampres di dampingi pengawalan tiap kewilayahan, seperti di Sragen dengan penjemputan rombongan Presiden  di Grompol Masaran.

 

Selepas dari perbatasan Sragen, rombongan direncanakan menuju lokasi stadion Taruna Sragen dengan rangkaian kendaraan Kepresidenan, diharapkan akan berjalan dengan lancar dan aman hingga sampai lokasi tepat waktu.

 

Sementara seperti dikatakan Arif Budiman dalam apelnya pagi ini menerangkan, “ silahkan masing masing perwira pengendali (Padal) menguasai betul mekanisme dinamisasi lalu lintas yang ada di wilayah masing masing. Artinya adalah masing masing perwira bertanggungjawab pada keamanan yang dilalui rombongan Presiden yang menjadi tanggung jawab setiap perwira pengendali itu, “

 

Prinsip dalam kegiatan pengamanan ini adalah beliau bapak rama ( Presiden) sangat mewanti wanti jangan sampai mengganggu kegiatan masyarakat. Artinya kegiatan ini harus dilaksanakan dengan humanis , dengan santun, dan aktifitas masyarakat tetap berjalan “

 

“Jumlah peserta adalah 10.200 berasal dari masing masing kabupaten, itu bukan jumlah yang tidak sedikit, artinya kalian harus betul betul memahami tugas masing masing. Masyarakat yang datang selain  dari kabupaten Sragen akan di poling di PG Mojo. Disitu akan ada pergerakan aktifitas masyarakat, supaya diatur sebaik mungkin agar perjalanan mereka tidak  berputar putar, yang akan membuat hambatan rangkaian panjang rombongan Presiden saat masuk ke lokasi Stadion”

 

Diakhir arahannya, Kapolres berharap setiap kegiatan Jokowi, aktifitas Jokowi selepas kegiatan agar senantiasa di amankan oleh team tirai , buat pagar betis yang akan membatasi aktifitas masyarakat agar tak terlalu dekat dengan beliau, dengan tidak membuat hambatan bagi pasukan pengamanan presiden di lapangan. Artinya agar masyarakat tak berjubel mendekati Presiden bila berkenan membagikan tali asih kepada masyrakat Sragen dan diharapkan Jokowi sendiri yang akan menunjuk masyarakat itu untuk di berikan tali asihnya.

(Humas Polres Sragen)

SHARE