Home Informasi Serta Merta Jokowi di Sragen; 10.200 Warga Hadiri Kunjungan Jokowi, Kapolres Pimpin Pengamanan

Jokowi di Sragen; 10.200 Warga Hadiri Kunjungan Jokowi, Kapolres Pimpin Pengamanan

0

Polres Sragen – Meski ribuan personil di kerahkan dalam pengamanan ekstra ketat agenda kunjungan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo di Sragen dalam penyerahan sertifikat PRONA (Program Operasi Nasional Agraria), namun tak menghentikan langkah Kapolres Sragen AKBP Arif Budiman, turut berjibaku dalam pengamanan jalur yang dipimpinnya secara khusus pada,  Selasa (7/11/2017) dimulai pukul 13.00 WIB siang ini.

Tak hanya AKBP Arif Budiman saja dalam pengamanan di jalur yang di lalui rombongan Jokowi di Sragen, dalam agenda bertajuk Penyerahan Sertifikat Tanah Untuk Rakyat , yang dilangsungkan di stadion Taruna Sragen, diikuti hingga sejumlah 10.200 warga penerima sertifikat berasal dari 6 kabupaten, yakni Sukoharjo, Wonogiri, Sragen, Boyolali, Klaten , dan Karanganyar.

 

Pengamanan juga dilakukan oleh sejumlah Kepala Intansi seperti Dandim 0725 Sragen, Dandim 0726 Sukoharjo Letkol Inf Taufan Widiantoro, S.I.P selaku Dansub Satgas PAM VVIP, Danyon Raider 408/SBH Mayor (Inf) Muhammad Ari Yudistira, Kepala Satuan Pengamanan Polisi pamong Praja,  yang kesemuanya turut berjibaku bersama Kapolres.

 

Seperti terlihat di dalam gambar, Kapolres selain gencar memberikan pelayananannya kepada warga masyarakat yang akan menerima sertifikat PRONA saat menuju lokasi stadion Taruna Sragen dari lokasi parkirnya di lapangan PG Mojo Sragen, yang berjarak sekitar 500 meter, Kapolres juga sukses mendorong rombongan Jokowi hingga sampai di lokasi dengan lancar tanpa kendala dan hambatan. Dalam kehadirannya, Jokowi didampingi sejumlah pejabat lainnya seperti Kapolda Jateng Irjen Pol Condro Kirono, Menteri  Agraria dan Tata Ruang / Kepala badan Pertanahan Nasional, Sofyan Djalil , serta beberepa pejabat lainnya.

 

Ia berharap kunjungan Jokowi di Sragen akan berlangsung lancar serta kondusif, menurutnya bahwa pengamanan seperti ini, terkhusus mengamankan orang nomor satu di Indonesia ini, adalah hal yang tak biasa, langka, sehingga hal ini harus kita sikapi dengan seserius mungkin, tidak semua wilayah bisa menerima penghormatan menerima kunjungan presiden seperti ini, tidak setiap saat kita bisa memberikan pelayanan bagi presiden, sehingga lakukan tugas yang luar biasa istimewanya ini dengan ikhlas, hal ini disampaikan Kapolres dalam pelaksanaan apel gladi pengamanan VVIP kemarin di lapangan Mapolres.

 

“ Hari ini, agenda penyerahan sertifikat PRONA (Program Operasi Nasional Agraria) oleh presiden republik Indonesia kepada sejumlah 12 penerima  sertifikat PRONA secara simbolis dilapangan Taruna Sragen berlangsung lancar dan kondusif.  Selepas beberapa acara beliau gelar, bapak Jokowi kemudian meninggalkan Sragen dan proses pengamanannya tidak ada kendala, hingga sampai rombongan di serahterimakan kembali kepada pengawalan dan pengamanan Karanganyar, “ tutur Kapolres.

(Humas Polres Sragen)

 

SHARE