Home Informasi Serta Merta Kabag Ops Polres Wonogiri Lakukan Pengamanan Eksekusi Lahan Di Slogohimo

Kabag Ops Polres Wonogiri Lakukan Pengamanan Eksekusi Lahan Di Slogohimo

0

Polres Wonogiri – Tadi pagi sekira pukul 09.00 WIB, Polres Wonogiri dan Polsek Slogohimo telah melakukan pengamanan eksekusi pengosongan sebidang tanah dan bangunan hak milik atas nama Suwarti yang terletak si Desa Bulusari, Kecamatan Slogohimo, yang dipimpin langsung oleh Kabag Ops Polres Wonogiri Kompol Jaka Wibawa, SH beserta pasukan 1 SSK.

Pihak terkait sudah diberikan teguran oleh ketua Pengadilan Negeri Kabupaten Wonogiri, yang sudah diatur dalam Undang-undang untuk melaksanakan pengosongan dan meninggalkan tanah atau bangunan sebagaimana risalah Lelang tertanggal 04 September 2014.

“Namun sampai saat ini, pihak termohon tidak mengindahkan teguran tersebut,” ungkap Kasubbag Humas Polres Wonogiri, AKP Haryanto, SH mewakili Kapolres Wonogiri, AKBP Mohammad Tora, SH, SIK Kamis (02/11/2017).

Ditambahkan, bahwa pengosongan tanah tersebut dengan pihak termohon  Rahmat Mujiono  warga Desa Soco, Kecamatan Slogohimo, yang mempunyai hutang di Bank BRI Wonogiri dengan jaminan sertifikat yang berdiri sebuah bangunan atas nama Suwarti dengan hak Milik No. 711, serta luas 435 M2. Hak tanggungan dengan total keseluruhan 2.780.000.000 miliar rupiah.

Setelah dibacakan berita acara didepan obyek oleh petugas pengadilan, maka dilanjutkan dengan pengosongan lokasi.

“Sebanyak 4 armada truck dengan 60 orang tenaga angkut digerakkan untuk melakukan eksekusi lahan tersebut,”lanjutnya.

Adapun barang- barang yang ada di dalam bagunan lantai satu antara lain, barang elektronik, pakaian, mainan anak anak , perabot rumah tangga serta bahan material bangunan, peralatan tukang, dipindahkan ke lokasi gudang milik Ratna, warga Desa Kuripan, Kecamatan Slogohimo.

“Sementara dilaporkan, lokasi tempat eksekusi lahan tidak ditemukan penolakan, sehingga eksekusi berjalan lancar,”terangnya.

(Humas Polres Wonogiri Polda Jateng)

SHARE