Home Informasi Serta Merta Kabag Sumda Polres Blora Beri Bantuan Kepada Aiptu Tusihno anggota Subag Hukum...

Kabag Sumda Polres Blora Beri Bantuan Kepada Aiptu Tusihno anggota Subag Hukum Yang Rumahnya Terbakar

0

Blora – Aiptu Tusihno, yang bertugas sebagai anggota subag hukum Polres Blora, kini merasa lega. Pasalnya hari ini atasannya Kompol Rubiyanto Kabag Sumda menengok serta memberikan bantuan sebagai bentuk kepedulian terhadap bawahannya yang menjadi korban kebakaran, pada hari Kamis tangggal 2 Nopember 2017 lalu.

Bantuan ini langsung diberikan oleh Kompol Rubiyanto Kabag Sumda kepada Aiptu Tusihno di bekas kediamnannya desa Ngrapah RT.03,RW.01 kecamatan Jepon Blora Selasa (7/11/2017).

Bantuan yang dimaksud ini hendaknya dapat meringankan beban Aiptu Tusihno dan keluarganya pasca musibah yang telah menimpa dirinya dan sekaligus memberikan semangat tersendiri. “Kedatangan kami ingin memberikan motivasi sekaligus sebagai bentuk kepedulian Pimpinan dan empati terhadap Aiptu Tusihno yang terkena musibah,” kata Kompol Rubiyanto.

Atas peristiwa kebakaran itu, seluruh harta benda Aiptu Tusihno habis terbakar serta surat-surat berharga lainnya dan baju dinas. “Saya sudah memberikan arahan untuk segera melakukan inventarisasi kerusakan dokumen dan barang berharga lainnya,” pungkas Kompol Rubiyanto.

Asal mula kejadian, pada hari Kamis tanggal 02 November 2017, Sekira pukul 06.15 Wib, saat korban Aiptu Tusihno sedang siap – siap akan berangkat dinas, sedangkan isterinya bernama Susminingsih baru datang dari belanja dan melihat ada kepulan asap di rumah bagian belakang serta suara berisik, kemudian isteri Aiptu Tusihno memberi tahu Aiptu Tusihno, selanjutnya mengecek ke belakang dan ternyata rumah bagian belakang sudah dalam keadaan terbakar, mengetahui hal tersebut Aiptu Tusihno berterik minta tolong dan warga sekitar berdatangan berusaha memadamkan api kemudian datang pemadam kebakaran dan api berhasil dipadamkan sekitar pkl. 07.15 Wib. Atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian sebesar ± Rp. 115.000.000,- ( Seratus lima belas jutap rupiah )

“Penyebab kebakaran diduga arus pendek dari salah satu ruang didalam rumah. Keadaan rumah dalam keadaan sepi,”.Untuk sementara waktu, Aiptu Tusihno tinggal di rumah warga sekitar menunggu rumahnya kembali dibangun.
(Humas Polres Blora)

SHARE