Home Informasi Setiap saat Kabupaten Muaraenim Memberikan Penghargaan Kepada 9 Pemuda Pelopor Di Muaraenim

Kabupaten Muaraenim Memberikan Penghargaan Kepada 9 Pemuda Pelopor Di Muaraenim

0
Kabupaten Muaraenim Memberikan Penghargaan Kepada 9 Pemuda Pelopor Di Muaraenim

Polda Sumsel – Jangan warisi abu sumpah pemuda, tapi warisilah api sumpah pemuda. Kalau sekedar mewarisi abu, saudara saudara akan puas dengan indonesia yang sekarang sudah satu bahasa, satu bangsa dan satu tanah air.

 

Tapi ini bukan tujuan akhir. Kalimat tersebut terlontar dari mulut Presiden pertama Indonesia Soekarno. Menurut Bupati Muaraenim, Sumatera Selatan, Muzakir pada Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke 89 dihalaman Pemkab Muaraenim, pada Selasa (31-10-2017), mengatakan bahwa harapan bapak bangsa tersebut kepada seluruh pemuda di Indonesia.

 

Sebagai penerus bangsa, pemuda saat ini diharapkan bisa memberikan kontribusi besar bagi kemajuan bangsa dan negara. Sebagai bentuk penghargaan kepada pemuda yang memiliki integritas dan memiliki kontribusi kepada daerah, Pemerintah Kabupaten Muaraenim memberikan penghargaan kepada sembilan pemuda pelopor dalam bidang, Pendidikan, Kebudayaan, Lingkungan.

 

Bela Negara dan Komunikasi dan Informasi. Penghargaan Ini adalah bentuk apresiasi dan motivasi Pemkab Muaraenim kepada para pemuda, ujar Bupati.

 

Masih dikatakan Muzakir, ia juga mengajak pemuda jangan mudah terpecah belah oleh isu-isu yang tidak bisa dipertanggung jawabkan melalui media sosial. Seharusnya, pada jaman sekarang, kemudahan teknologi bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk menyatukan para pemuda bukan sebaliknya.

 

Dan kita seharusnya malu pada pemuda 1928 dan juga kepada Bung Karno karena masih berkutat di soal soal seperti ini. Sudah saatnya kita melangkah ke hal yang lebih besar, yaitu mewujudkan kesejahteraan dan keadilan bagi seluruh bangsa Indonesia.

SHARE