Home Informasi Serta Merta Kanit Binmas Polsek Kualuh Hulu Lakukan Sosialisasi Cegah Paham Radikal di Tengah...

Kanit Binmas Polsek Kualuh Hulu Lakukan Sosialisasi Cegah Paham Radikal di Tengah Masyarakat

0

Kanit Binmas Polsek Kualuh Hulu Iptu T. Muzakir melakukan kegiatan tatap muka dengan warga masyarakat Lk. I Pulo Tarutung, Senin (13/11/2017) tentang paham radikal, bertempat di rumah Bapak Misnan Lk. I Pulo Tarutung Kelurahan Aek Kanopan Kecamatan Kualuh Hulu Kabupaten Labuhanbatu Utara.
Maksud dan tujuan Kanit Binmas Polsek Kualuh Hulu Iptu T. Muzakir menyampaikan pesan-pesan dari kegiatan tatap muka tersebut adalah untuk menjalin hubungan yang baik dan mempererat tali silaturahmi serta agar dapat bersama-sama menjaga situasi dan kondisi kamtibmas yang sudah terjaga dengan baik.
“Kita ingin mempererat tali silaturahmi dengan semua warga yang ada di Lk. I Pulo Tarutung dan bersama-sama untuk saling menjaga situasi dan kondisi yang aman di Lk. I Pulo Tarutung,” katanya.
Iptu Muzakir juga menyampaikan bahwa masyarakat dunia dan bangsa Indonesia khususnya senantiasa dihantui oleh faham-faham radikal dan aksi-aksi terorisme yang mengancam stabilitas negara. Sikap ekstrim ini biasanya diimplementasikan melalui tindakan-tindakan teror, ancaman dan anarkisme terhadap negara dan aparatnya seperti yang belakangan ini terjadi yaitu pembakaran Mako Polres Dharmasraya Polda Sumatera Barat.
Bapak Misnan selaku Kepala Lorong di Lk. I Pulo Tarutung menyampaikan apresiasi dan memberi tanggapan positif atas kegiatan tatap muka tersebut.
Saya senang Bapak Kanit Binmas dan anggota mau menyapa dan bergabung bersama kita disini dan nanti kalau ada masalah kita akan cepat menginformasikan nya ke Polsek Kualuh Hulu,” ungkap Misnan.
Kapolres Labuhanbatu AKBP Frido Situmorang, SH, S.IK, melalui Kapolsek Kualuh Hulu AKP. R. Sihombing menyampaikan bahwa kegiatan tatap muka dengan warga ini laksanakan adalah sebagai bentuk upaya dari Polsek Kualuh Hulu untuk menjaga kamtibmas tetap kondusif.
“Kita laksanakan untuk menciptakan situasi dan kondisi yang aman serta untuk mempererat tali silaturahmi dengan tokoh masyarakat, tokoh pemuda, tokoh agama, tokoh adat dan masyarakat Kelurahan Aek Kanopan,” ucap AKP Sihombing. (ms)

SHARE