Home Informasi Setiap saat Kantor BUMDes Desa Paya Pasir Dibobol Maling

Kantor BUMDes Desa Paya Pasir Dibobol Maling

0

Personil Polsek Tebingtinggi bersama Tim identifikasi Satreskrim Polres Tebingtinggi olah TKP di kantor BUMDes Desa Paya Pasir yang dibobol maling, Selasa (7/11).
Kantor Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Mitra Bersama Desa Paya Pasir Kecamatan Tebing Syahbandar Serdang Bedagai di Jalan Lintas Tebingtinggi-Kisaran dibobol maling, Selasa (7/11) pagi.

Pembongkaran kantor BUMDes tersebut diketahui pertama sekali sekira pukul 05.30 WIB oleh isteri Habibi, Kepala Urusan (Kaur) Pemerintahan Desa Paya Pasir yang tinggal bersebelahan dengan kantor BUMDes tersebut. Maling masuk ke dalam bangunan kantor BUMDes yang selama ini digunakan sebagai tempat usaha sablon (digital printing) dengan terlebih dahulu merusak gembok pintu depan kantor dan mengacak-acak isi di dalam kantor BUMDes. Tadi pagi, saat isteri saya mau belanja, dilihatnya pintu BUMDes sudah terbuka dan gemboknya telah rusak. Melihat itu, dia langsung memberitahu ke saya, terang Habibi di lokasi kejadian.

Mengetahui hal itu, lanjut Habibi, dirinya melaporkan peristiwa tersebut kepada Kepala Desa dan pengurus BUMDes serta ke Polsek Tebingtinggi. Kapolsek Tebingtinggi AKP AR Manurung bersama anggota dan Tim identifikasi Satreskrim Polres Tebingtinggi langsung melakukan penyelidikan dan olah tempat kejadian perkara (TKP). Hingga saat ini kita belum mengetahui apa saja barang milik BUMDes yang hilang karena masih diperiksa petugas kepolisian. Namun, dari pemeriksaan sementara, sepertinya tidak ada barang berharga yang hilang.

Camat Tebing Syahbandar Sariful Azhar yang turut ke lokasi kejadian mengatakan, agar kepala desa dan pengurus BUMDes menjadikan peristiwa itu sebagai pelajaran. Ia juga memerintahkan kepala desa dan pengurus BUMDes benar-benar menjaga aset desa yang dikelola BUMDes. Kejadian ini harus dijadikan pelajaran. Asetnya ini ratusan juta bukan sedikit. Untuk itu, saya perintahkan Kepala Desa dan pengurus BUMDes menempatkan petugas keamanan, baik siang maupun malam untuk menjaga kantor BUMDes ini.

Kapolsek Tebingtinggi saat dikonfirmasi membenarkan adanya kejadian itu. Dikatakannya, pihaknya masih melakukan penyelidikan. Benar, kita sudah turun ke lokasi melakukan olah TKP dan mengumpulkan bahan dan keterangan saksi. Terkait siapa pelakunya, masih dalam penyelidikan

SHARE