Home Informasi Berkala Kapolda Jateng dan Pangdam Pimpin Apel Gelar Pengamanan Pernikahan Putri Presiden

Kapolda Jateng dan Pangdam Pimpin Apel Gelar Pengamanan Pernikahan Putri Presiden

0

Humas.polri.go.id, Surakarta – Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Drs. Condro Kirono dan Pangdam IV Diponegoro Mayjen TNI Tatang Sulaiman Apel Gelar Pasukan Pam VVIP di Halaman Parkiri Stadion Manahan, Surakarta, Jawa Tengah, Jumat (3/11). Apel yang diikuti personel gabungan TNi dan Polri se Solo Raya ini untuk mempersiapkan personel yang akan mengamankan dan mengawal gelaran acara pernikahan putri Presiden Joko Widodo, 8 November 2017 mendatang.

Sebanyak 5.453 personel gabungan TNI, Polri dan dinas terkait akan mengamankan seluruh rangkaian acara yang akan dimulai 4 November besok. Untuk mengantisipasi adanya kesalahan saat bertugas, Pangdam, Kapolda, Kapolresta Surakarta hingga Danrem mengecek satu persatu personel yang terlibat. Sesekali mereka menanyakan tugas kepada personel saat pengamanan pernikahan nanti.

Tak hanya mengecek kesiapan personel, Pangdam dan Kapolda pun juga mengecek kesiapan alutsista dan kendaraan berat dan taktis yang dimiliki TNI Polri.

“Saya ucapkan terima kasih atas kehadiran seluruh personel yang akan terlibat dalam pengamanan pernikahan nanti,” ungkap Pangdam.

Pihaknya mengimbau jajaran TNI dan Polri untuk memaksimalkan pengamanan dan meminimalisir kesalahan.

“Pengamanan ada di sekitar13 titik, 13 subsatgas disebar,” papar dia.

Terakhir, seluruh komponen diminta untuk taat dan patuh terhadap segala peraturan pimpinan.

“Hindari perbuatan yang dapat menyalahi prosedur pengamanan tamu VVIP pernikahan!” seru jendral bintang dua itu.

(Humas Polresta Surakarta)

SHARE