Home Informasi Serta Merta Kapolda Sumut Tatap Muka Dengan Forkompimda, SKPD, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh...

Kapolda Sumut Tatap Muka Dengan Forkompimda, SKPD, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda dan Tokoh Adat Kota Pematangsiantar

0

Bertempat di Rumah Makan International Kota Pematangsiantar, Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol. Drs. Paulus Waterpauw hadir dalam acara Tatap Muka dengan Forkompimda, SKPD, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda dan Tokoh Adat Kota Pematangsiantar, Senin (06/11/17) pukul 20.00 Wib.
Acara ini dihadiri oleh Para Pejabat Utama Polda Sumut beserta Kapolres/Tabes jajaran Polda Sumut.
Turut hadir dalam acara ini Walikota Pematangsiantar Hefriansyah, SE, MM, Danrem 022/PT Kolonel Arm. Khoirul Hadi, SE, Danrindam I/BB Kolonel Inf. I Wayan Suarjana, Dandim 0207/SML Letkol Inf. Robinson Tallupadang, SIP, Dandenpom I/I PS Letkol CPM Djoko Moerdianto, Ketua PN Kota Pematangsiantar Pasti Tarigan SH,MH, Kejari Pematang Siantar Feriziansyah Sesunan,SH,MH, Ketua MUI/FKUB Kota Pematangsiantar Drs. H. M. Ali Lubis, Ketua BKAG Pdt. Tenden Simanjuntak, S.TH, Ketua Walubi Husein Jingga, Ketua Partuha Maujana Dr. HC. Minten Saragih serta Ketua NU Kota Pematangsiantar Drs. Mustafa Kamal Siregar.
Walikota Pematangsiantar mengucapkan selamat datang kepada Kapolda Sumut beserta rombongan di Kota Pematangsiantar yang dikenal sebagai kota toleransi.
“Kota pematangsiantar ini memiliki berbagai macam suku dan agama. Walaupun begitu kita tetap saudara seperti Bhinneka Tunggal Ika”, ujar Bapak Hefriansyah.
Selanjutnya, Kapolda Sumut menerima ulos Simalungun atau pakaian adat dari ketua adat Kota Pematangsiantar sebagai tanda terimakasih kepada Kapolda Sumut yang sudah hadir di Kota Pematangsiantar.
Dalam sambutannya, Kapolda Sumut menyampaikan tujuannya hadir di Pematang Siantar untuk mengenal lebih dekat warga masyarakat Pematang Siantar.

Saat ini, Polda Sumut dan Jajaran sedang fokus untuk memerangi penyalahgunaan narkoba. Masih adanya 3 C (Curat, Curas dan Curanmor) juga menjadi atensi Polda Sumut, para pelaku tindak kejahatan untuk membeli narkoba.
“Bagi mereka yang utama adalah uang dan kesenangan, sehingga Polda Sumut berkomitmen untuk memberantas pelaku-pelaku kekerasan dan pengedar narkoba dengan memberikan tindakan tegas namun terukur”, ujar Kapolda Sumut menegaskan
Kapolda Sumut menghimbau semua pihak, untuk membantu Polri dan mensosialisasikan bahaya narkoba.
Beliau juga menyampaikan, bahwa saat ini sedang berlangsung Operasi Zebra dalam meningkatkan kepatuhan dan keselamatan berlalu lintas.
Kapolda Sumut mengingatkan bagi orang tua berminat anaknya menjadi anggota Polri agar mempersiapkan diri untuk mengikuti seleksi ditahun depan .
Kapolda Sumut mengucapkan terimakasih kepada hadirin dan tokoh adat yang telah memberikan seperangkat pakaian adat, semoga menambah kebahagiaan bagi kita semua.
“Mari terus kita bangun silaturahmi diantara kita walaupun suku dan agama kita berbeda tapi kita tetap satu”, ujar Kapolda Sumut diakhir sambutannya. (ms)

SHARE