Home Informasi Serta Merta Kapolres Asahan Saksikan Pemusnahan Barang Bukti Narkoba

Kapolres Asahan Saksikan Pemusnahan Barang Bukti Narkoba

0

Bertempat di Halaman Mapolsek Simpang Empat Kec. Simpang Empat Kab. Asahan telah dilakukan Pemusnahan Barang Bukti Narkotika Jenis Sabu. Rabu (01/11/2017).
Kapolsek Simpang Empat AKP Supriadi Yantoto, SH selaku tuan rumah mengundang aparat penegak hukum Kajari Asahan yang diwakili oleh Kasi Pidum Nixon Andreas Lubis, Ketua Pengadilan Negeri Asahan diwakili oleh Ketua Panitera Nirwan Sembiring, SH. MH, melakukan pemusnahan Barang Sitaan / Barang Bukti berupa 2 bungkus plastik bening yang diduga berisikan Narkotika jenis sabu seberat 1206,14 gram.
Sabu tersebut merupakan barang bukti sitaan dari para pelaku tindak pidana Narkotika sesuai dengan Laporan Polisi Nomor : 116/X/2017/SU/Res Ash/Sei Kepayang tanggal 20 Oktober 2017 yang perkaranya telah di limpahkan ke Jaksa Penuntut Umum.
Acara pemusnahan disaksikan oleh Kapolres Asahan AKBP Kobul Syahrin Ritonga, SIK, M.Si, Kabag Ops Polres Asahan Kompol Marluddin, S.Ag, Lili Arianto, SH selaku Pengacara Prodeo, Camat Kec. Simpang Empat Drs Armansyah.
Pemusnahan dilakukan dengan memasukkan Narkotika Jenis Sabu ke dalam Panci berisi Air yang di rebus kemudian diaduk hingga lebur, selanjutnya dibuang kedalam Got Pembuangan Kamar Mandi.
Setelah itu para aparat penegak hukum, Forkopimca, dan saksi saksi menandatangani Berita Acara Pemusnahan Barang Bukti sesuai dengan aturan Hukum yang berlaku. (ms)

SHARE