Home Informasi Serta Merta Kapolres Asahan Tinjau Langsung Situasi Jembatan Antar Desa yang Hanyut Terbawa Banjir

Kapolres Asahan Tinjau Langsung Situasi Jembatan Antar Desa yang Hanyut Terbawa Banjir

0

Kapolres Asahan AKBP Kobul Syahrin Ritonga, SIK, Msi didampingi Kasat Reskrim, Kasat Sabhara, Kasat Intelkam, Kanit Ekonomi dan 10 personil Polres Asahan, mengecek langsung situasi di Dusun II dan Dusun III Desa Taman Sari Kec. Pulo Bandring Kab. Asahan untuk meninjau langsung 1 jembatan yang hanyut terbawa air.
Jembatan tesebut menghubungkan Desa Tinjoan Kec. Bosar Maligas Kab. Simalungun dengan Dusun II dan III Desa Taman Sari Kec. Pulo Bandring Kab. Asahan karena banjir kiriman/banjir lintasan dari Hulu Sungai Sei Silo Tua hari Selasa tanggal 07 Nopember 2017 sekira pukul 21.30 Wib.
Jembatan ini dinamai jembatan Sei Pule terbuat dari kayu keras campuran kayu batang kelapa yang dibangun tahun 2002 oleh Latsitarda Polri, dengan panjang 20 meter dan Lebar : 3 meter, yang notabenya sudah berulang kali diganti papan atasnya karena sudah termakan usia.
Selain itu jembatan tersebut adalah akses lebih banyak digunakan masyarakat lalu lalang anak-anak sekolah, ke ladang, menyeberangkan ternak lembu dan kambing, hasil konfirmasi dengan Kades Taman Sari Kec. Pulo Bandring Arfian Simatupang, jembatan tersebut akan dibangun tahun ini dengan Anggaran APBD Asahan.
Dalam hal peninjauan Kapolres Asahan melihat dan mengetahui adanya Posko serta sejauh mana dampak banjir di lapangan dan akibat jembatan dibawa arus air.
Kapolres Asahan memberikan bimbingan dan arahan kepada masyarakat agar waspada terhadap banjir susulan karena itentitas curah hujan tinggi di hulu sungai.
Diharapkan kepada masyarakat supaya mengawasi anak-anak agar jangan bermain di dekat sungai, berenang di sungai atau sekedar melihat arus air karena saat ini arus masih sangat deras/meluap,” ucap AKBP Kobul.
Kapolres juga memerintahkan Kasat Sabhara menghubungi kendaraan Pemda Kab. Asahan, untuk menyediakan bus angkutan, dari Tinjoan Kab. Simalungun ke Desa Taman Sari Kec. Pulo Bandring yang akan digunakan untuk anak-anak bersekolah. ( ms)

SHARE