Home Informasi Serta Merta Kapolres Sragen Pimpin Lat Pra Ops, Capai Visi dan Pola Sama Zebra...

Kapolres Sragen Pimpin Lat Pra Ops, Capai Visi dan Pola Sama Zebra Candi 2017

0

Polres Sragen – Kapolres Sragen Polda Jawa Tengah AKBP Arif Budiman, memimpin langsung Pelatihan Pra Operasi  ( Lat Pra Ops) Zebra Candi 2017 Polres Sragen ke sejumlah 77 personil yang akan mengawaki operasi Zebra Candi 2017, di ruang Pesat Gatra Mapolres, Rabu (01/11/2017).

Latihan Pra Operasi dalam rangka mengantisipasi  adanya permasalahan lalu lintas yang akan terjadi di wilayah Polda Jawa Tengah, terkhusus di Polres Sragen. Dalam kegiatan ini, Kapolres membacakan sambutan Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol. Drs. Condro Kirono, M.M., M.Hum , bahwa Operasi Zebra ini bertujuan untuk menciptakan situasi lalu lintas yang aman, tertib dan lancar, meningkatkan disiplin masyarakat, mengurangi tingkat pelanggaran lalu lintas serta menurunkan jumlah kejadian kecelakaan lalu lintas, tingkat kemacetan, kesemrawutan lalu lintas.

 

Selain itu, tujuan operasi ini juga bertujuan untuk memberikan efek positif bagi permasalahan kecelakaan lalu lintas, minimal mengurangi laka lantas.

 

Melalui Lat Pra Ops ini, diharapkan akan tercapai kesamaan visi dan pola tindak yang sama di lapangan untuk mengeleminir kesulitan atau hambatan dalam pelaksanaan operasi zebra candi 2017. Dalam sambutannya, Kapolda Jateng melalui  sambutan yang dibacakan Kapolres Sragen,  juga menghimbau laksanakan kegiatan Operasi secara selektif, prioritas dengan tetap mengedepankan kegiatan penegakan hukum. Hindari kegiatan / tindakan over acting dan perilaku negatif anggota di lapangan yang dapat memicu tindakan antipati masyarakat. Lakukan koordinasi dan kerjasama dengan instansi lintas sektoral terkait kelancaran dan keberhasilan operasi.   (tatik)

SHARE