Home Informasi Serta Merta Kapolres Sragen Pimpin Ziarah Nasional Hari Pahlawan

Kapolres Sragen Pimpin Ziarah Nasional Hari Pahlawan

0

Polres Sragen – Salah satu diantara kegiatan memperingati Hari Pahlawan 10 Nopember di kabupaten Sragen, diantaranya dengan berziarah di makam Pahlawan Hastana Manggala Negara Sragen.

 

Prosesi ziarah di taman makam Pahlawan, di laksanakan secara resmi dengan Upacara Ziarah Nasional.  Kapolres Sragen Polda Jawa Tengah AKBP Arif Budiman, memimpin langsung pelaksanaan ziarah nasional, yang di gelar secara khidmad dengan peletakan karangan bunga. Upacara ini diikuti oleh peserta perwakilan dari masing masing instansi di kabupaten Sragen, Polri dan TNI, yang dilangsung pagi ini, Jumat (10/11/2017).

 

Turut hadir pula dalam kegiatan tersebut Bupati Sragen dr Kusdinar untung Yuni Sukowati beserta Forkopimda Sragen dan para pejabat utama baik Polres Sragen, TNI Kodim 0725 ataupun dari pemerintah kabupaten Sragen.

 

Ziarah nasional ini, untuk menghormati para pahlawan yang telah berjuang meraih Kemerdekaan bangsa Indonesia, mengenang para pendahulu yang telah merintis kemerdekaan, para pendiri Republik Indonesia, dengan segenap pemikiran, tindakan dan gerakan perjuangan kolektif yang mereka lakukan, sehingga saat ini kita semua bisa menikmati hidup di bumi Indonesia sebagai bangsa yang Merdeka, didasari dari perjuangan para pahlawan Indonesia pada peristiwa pertempuran 10 Nopember 1945 di Surabaya, yang mempertontonkan kepada Dunia, betapa gigih perjuangan rakyat Indonesia untuk mencapai Kemerdekaannya.

 

Terkhusus pada ziarah di taman makam pahlawan Hastana Manggala Negara Sragen, Kapolres bersama forkopimda terlihat nampak khusuk berdoa, sebelum menaburkan bunga di tiap batu nisan taman makam Pahlawan, yang berjajar hingga berjumlah ratusan ini.   (Humas Polres Sragen)

SHARE