Home POLDA SUMATERA SELATAN Kemacetan Panjang Sudah Beberapa Hari Ini Terjadi Mulai Dari Depan Terminal Karya...

Kemacetan Panjang Sudah Beberapa Hari Ini Terjadi Mulai Dari Depan Terminal Karya Jaya Hingga Ke Simpang Keramasan Palembang

0
Kemacetan Panjang Sudah Beberapa Hari Ini Terjadi Mulai Dari Depan Terminal Karya Jaya Hingga Ke Simpang Keramasan Palembang

Polda Sumsel – Kemacetan panjang sudah beberapa hari ini terjadi mulai dari depan Terminal Karya Jaya hingga ke Simpang Keramasan Palembang, Sumatera Selatan.

Kemacetan ini akibat adanya penyempitan jalan akibat pengecoran frontage akses Musi II sehingga kendaraan hanya bisa melintasi satu jalur saja.

Hingga pada Jumat (3-11-2017). Para pekerja masih melakukan pengecoran tahap kedua. Diperkirakan dalam sepekan pengerjaan baru selesai. Begitu selesai, nantinya pengerjaan sendiri akan dilanjutkan jalur satunya, sehingga kendaraan nantinya melewati jalan frontage yang yang sudah dilakukan pengecoran sebelumnya.

Satu lajur kita membutuhkan waktu tiga pekan, kami sarankan pengendara melintasi jalan tol Palembang Indralaya sehingga tak terkena imbas macet, kata PPK Fly Over Keramasan Darwis.

Rambu rambu pun sudah dipasang sebelum memasuki jalan tol. Harapannya supaya pengendara khususnya kendaraan pribadi bisa melintasi jalan tol. Apalagi saat ini melewati akses tersebut belum bayar alias gratis.

Kalau sebagian kendaraan melewati jalan tol, maka, kemacetan bisa terurai, katanya. Hingga saat ini, pembangunan FO Keramasan sendiri bagian tengah girder sudah terhubung (pier 4 ke pier 3).

Begitu juga pier 3 menuju pier 2 sudah terhubung. Pun demikian di kawasan Begayut, Abutmen 2 menuju pier 6 sudah terhubung. Kemudian pier 6 ke pier 5 masing masing girder juga sudah diangkat.

Sedangkan di kawasan Musi II Palembang, pengerjaan yang belum selesai dikerjakan bagian pier 2 dan pier 1. Setelah pier 2 dan pier 1 terhubung kerangka FO sudah menghubungkan dua kawasan Begayut dan Musi II Palembang, katanya.

Kemudian pengerjaan kata Darwis akan dilanjutkan pengecoran bagian atas jembatan. Dan sembari merapikan bagian bawah jembatan seperti membangun taman dan sebagainya. Bulan Maret 2018 sudah bisa Dilintasi dan siap digunakan untuk Asian Games, katanya.

SHARE