Home Informasi Setiap saat Kemah Lintas Agama, Bersama Sat Intelkam Polres Tegal Wujudkan Indonesia Satu

Kemah Lintas Agama, Bersama Sat Intelkam Polres Tegal Wujudkan Indonesia Satu

0

Tegal – Tampak pemandangan yang lain dari hari – hari biasa di Ds. Suniarsih Kec. Bojong pada Minggu, 5 November 2017 kemarin.

Ya, ratusan pemuda lintas agama berkumpul mengadakan perkemahan kebangsaan dibawah koordinator Satuan Intelkam Polres Tegal.

Pemuda NU, Muhammadiyah dan LDII hadir sebagai duta dari agama Islam. Selain itu dari pemuda Kristen, Katholik, Hindu, Budha dan Konghucu ikut menyemarakkan suasana. Tak ketinggalan pula perwakilan mahasiswa, pelajar, Pramuka dan anggota Karang Taruna ikut mewarnai kegiatan yang berlangsung cukup meriah.

Kegiatan hari Minggu ini dimulai sejak pagi hari, dimana pemuda Muslim menunaikan ibadah sholat subuh dilanjutkan olahraga bersama.

Kemudian mereka secara suka rela mengadakan bhakti sosial, gotong royong membantu warga setempat.

Acara dilanjutkan dengan seminar dengan pembicara dari FKUB Kab. Tegal, Polres Tegal dan Gus Aqib Malik seorang tokoh pemuda asal Ds. Babakan Kec. Lebaksiu yang sangat peduli dengan generasi muda Kab. Tegal.

Secara kompak para peserta kemah mengenakan kaos merah putih bertuliskan “INDONESIA SATU” sebagai wujud bahwa mereka menjunjung tinggi nilai – nilai kebhinnekaan.

Di penghujung acara diserukan ikrar kesetiaan terhadap NKRI dan ditandatangani maklumat sebagai bukti pernyataan sikap.

“Pengalaman yang luar biasa, saya dapat teman baru dari berbagai agama. Mereka semua baik, tidak saling membeda – bedakan” begitulah penuturan Eka Putra, salah seorang peserta dari LDII.

“Semoga kegiatan semacam ini akan dilaksanakan kembali dengan peserta yang lebih banyak” Fahri, seorang peserta dari Muhammadiyah menyampaikannya kepada anggota Satintelkam.

Diharapkan setelah pelaksanaan kegiatan ini, tercipta iklim sejuk bagi seluruh umat beragama di Kab. Tegal.

SHARE