Home Informasi Serta Merta Kesepakatan Bersama Polres Banyuasin dan Pemkab Banyuasin Tentang Pencegahan, Pengawasan dan Penanganan...

Kesepakatan Bersama Polres Banyuasin dan Pemkab Banyuasin Tentang Pencegahan, Pengawasan dan Penanganan Permasalahan Dana Desa

0
Kesepakatan Bersama Polres Banyuasin dan Pemkab Banyuasin Tentang Pencegahan, Pengawasan dan Penanganan Permasalahan Dana Desa

Polda Sumsel – Bertempat di Graha Sedulung Setudung Pemerintah Kabupaten Banyuasin, Sumatera Selatan,  pada Kamis (2-11-2107) sekira pukul 10.00 wib, telah dilaksanakan kegiatan Kesepakatan Bersama Polres Banyuasin dan Pemkab Banyuasin Tentang Pencegahan, Pengawasan dan Penanganan Permasalahan Dana Desa.

Kegiatan Kesepakatan Bersama tersebut dihadiri Bupati Banyuasin Ir. SA Supriono, MM, Kapolres Banyuasin, AKBP Yudhi Surya Markus Pinem, SIK, Pada Kelapa SKPD, Para Pejabat Utama Polres Banyuasin, Para Kapolsek Jajaran, Para Camat dan Kades Sekabupaten Banyuasin serta Seluruh Bhabinkamtibmas Polres Banyuasin.

Penandatangan nota kesepakatan bersama tersebut dilakukan secara langsung oleh Bupati Banyuasin, Kapolres Banyuasin dan disaksikan oleh kepala dinas pemerintahan desa Kab. Banyuasin serta seluruh para tamu undangan yang hadir.

Kapolres Banyuasin menyampaikan dalam sambutannya bahwa penandatangan nota kesepakatan ini merupakan hal yang penting dan monumental, dan ini sebagai tindak lanjut MoU antara Kapolri, Mendagri serta kementerian terkait dan secara teknis sebagai pencegahan dan pengawasan dan penanganan permasalahan dana desa.

Sedengkan tujuan kesepakatan ini dilaksanakan agar terwujudnya pengelolaan dana desa yang efektif, efesien, dan akuntabel.

Kapolres Banyuasin juga menerangkan bahwa Polres Banyuasin dalam hal ini  Bhabinkmatibmas siap mengawal dana desa dengan memberi penekanan kepada  pengelola dana desa dengan cara melakukan pencegahan dan pengawasan agar tidak ada penyalahgunaan.

SHARE