Home POLDA JAWA TENGAH Lampu Bangjo Sudah Terpasang di Pertigaan Bantarbolang. Tapi Warga Malah Protes. Kenapa?

Lampu Bangjo Sudah Terpasang di Pertigaan Bantarbolang. Tapi Warga Malah Protes. Kenapa?

0

Polres Pemalang – Lampu traffic light atau bangjo telah terpasang di pertigaan Bantarbolang, kabupaten Pemalang. Warga Bantarbolang merasa senang dengan adanya traffic light pengatur lalu lintas tersebut, Jumat (3/11/2017).

Menurut penuturan salah seorang warga, mereka sekarang tidak was-was lagi dengan kehadiran lampu tersebut. Lampu traffic light sebagai pengatur lalu lintas di jalan raya Bantarbolang meman sudah lama didambakan oleh warga.

“Apalagi arus lalu lintas sangat padat, lebih-lebih jam anak sekolah berangkat maupun pulang arus lalu lintas sangat padat sekali yang membahayakan pemakai jalan. Namun dengan adanya lampu TL sudah terpasang dan aktif arus lalu lintas menjadi aman dan untuk mengurangi kecelakaan dan kesemrawutan arus lalu lintas,” jelasnya.

Namun, beberapa warga mengeluhkan adanya antrian yang panjang, hingga 300 meter di lampu bangjo itu, karena sistem pengaturan yang kurang efektif.

Untuk itu, mereka meminta pihak terkait (DLLAJR : red), agar mengevaluasi agar antrian kendaraan tidak panjang. Salah satu solusi yang mereka berikan adalah kendaraan yang membelok ke kiri diberi rambu-rambu jalan terus dan jalan dari arah selatan mau ke utara atau lurus juga diberi rambu-rambu lurus jalan terus.

Kapolsek Bantarbolang, Polres Pemalang, Polda Jateng, AKP Sriyanto, S.H. yang memantau arus lalu lintas baik dari arah selatan maupun arah utara membenarkan bahwa antrian kendaraan sangat panjang.

“Kurang lebih 300 meter baik dari arah selatan dan dari arah utara dikarenakan pemakai jalan baru tahu ada lampu traffic light dan rambu-rambu belok kiri jalan terus atau rambut lurus dari arah selatan ke utara belum diberi rambu lurus jalan terus sehingga masyarakat banyak yang komplain,” terang Kapolsek

Humas Polres Pemalang

SHARE