Home Informasi Setiap saat Masyarakat Harapkan Perbaikan Infrastruktur Jalan Negara

Masyarakat Harapkan Perbaikan Infrastruktur Jalan Negara

0

Truk Nopol K 1847 NK sarat muatan dari Jawa Tengah menuju Meulaboh Provinsi Aceh terbalik di Natombal akibat jalan rusak.
Kondisi infrastruktur jalan negara menghubungkan Provinsi Sumatera Utara (Sumut) menuju Kodya Sumbul Salam Provinsi Aceh tepatnya di seputar Kecamatan STTU Jehe Kabupaten Pakpak Bharat sangat memprihatinkan.
Di lapangan, dari Kecamatan Kerajaan sampai ke Lae Ikan Kecamatan STTUJulu kurang lebih 20 Km kondisi jalan negara mengalami kerusakan cukup parah dihiasi dengan lubang menganga sehingga mengancam keselamatan jiwa pengguna jalan baik kendaraan roda dua maupun roda empat.
Seperti kejadian baru baru ini, satu unit Dam Truk sarat dengan muatan Tilam yang datang dari Jawa Tengah menuju Meulaboh NAD terbalik mengakibatkan lalu lintas di sekitar lokasi mengalami macet. Tidak ada korban jiwa, namun kerugian material diperkirakan ratusan juta rupiah.
Nurdin selaku sopir Truk mengaku sangat terpukul dan kesal atas kejadian tersebut. Barang pesanan sejatinya harus sampai di Maulaboh hari ini paling lambat pukul 13.00 WIB. Namun begini situasinya tidak mungkin tauke pasti marah sama kami bang, ujar Nurdin yang mengaku warga Purwokerto Jawa Tengah ini.
Kepala Desa Nantombal Berutu didampingi sejumlah penduduk sekitar kepada Analisa di lokasi Jumat (3/11) mengaku kondisi kerusakan jalan negara menghubungkan Provinsi Sumut menuju Provinsi Aceh sudah cukup lama rusak dan tanda tanda perbaikan belum ada.
Mereka juga menginformasikan akibat buruknya infrastruktur jalan hampir setiap hari ada terjadi laka lan¬tas mengakibatkan timbulnya korban jiwa. Untuk itu mereka mengimbau dinas terkait agar melakukan perbaikan jalan negara tersebut. Guna meminalisir jatuhnya korban jiwa, kami berharap jalan ini cepat diperbaiki.
Selain jembatan, infrastruktur jalan juga ke desanya kondisinya cukup memprihatinkan kendaraan roda dua maupun empat tidak bisa lewat. Sehingga hasil sumber daya alam (SDA) seperti karet, buah buahan dan sebagainya sulit untuk dipasarkan ke luar mengakibatkan perekonomian warga tidak berkembang.
Mereka berharap pihak Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat maupun anggota DPRD dari pemilihan Desa Kaban Tengah supaya menggelontorkan anggaran untuk pembangunan jalan dan jembatan sebab dengan bagusnya akses jalan otomatis kesejahteraan masyarakat Desa Kaban Tengah terangkat.

SHARE