Home Informasi Serta Merta Masyarakat Yang Masih Menyimpan Senjata Api, Agar Segera Diserahkan Ke Pihak Kepolisian

Masyarakat Yang Masih Menyimpan Senjata Api, Agar Segera Diserahkan Ke Pihak Kepolisian

0
Masyarakat Yang Masih Menyimpan Senjata Api, Agar Segera Diserahkan Ke Pihak Kepolisian

Polda Sumsel – Satuan Fungsi Pembinaan Masyarakat (Binmas) Polres Musi Rawas terus gencar melakukan sosialisasi kepada masyarakat tentang larangan masyarakat memiliki, menyimpan, membawa senjata api dan bahan peledak tanpa izin.

Kasat Binmas Polres Musi Rawas, AKP Junaidi bersama anggotanya dan Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Muara Beliti membagikan Maklumat Kapolda Sumsel tentang larangan memiliki, menyimpan, membawa senjata api dan bahan peledak tanpa izin kepada masyarakat di SPBU Simpang Gegas Kecamatan Muara Beliti Kabupaten Musi Rawas, Sumatera Selatan, pada Rabu (1-11-2017).

Sebanyak 50 (lima puluh) lembar Maklumat Kapolda Sumsel yang dibagikan oleh Kasat Binmas dan Anggotanya kepada masyarakat yang ada di SPBU Simpang Gegas.

Kapolres Musi Rawas AKBP Pambudi, SIK membenarkan adanya kegiatan yang dilakukan oleh Sat Binmas membagikakan Maklumat Kapolda Sumsel.

Ini terkait dengan Polres Musi Rawas saat sedang melaksanakan Operasi Sapu Jagad Musi 2017 dilaksanakan serentak oleh seluruh jajaran Polda Sumsel. Kami menghimbau kepada masyarakat di Kabupaten Musi Rawas dan Kabupaten Muratara, bagi masyarakat yang masih memiliki atau menyimpan senjata api dan bahan peledak agar dapat diserahkan kepada pihak kepolisian (Polres/polsek).

Bagi masyarakat yang menyerahkan senjata api atau bahan peledak yang dimilikinya kepada kami (Polres  Polsek) tidak akan dikenakan sanksi hukum, tetapi masyarakat yang kedapatan oleh kami, masyarakat yang menyimpan, memiliki, membawa senjata api dan bahan peledak akan dikenakan sanksi hukuman sesuai dengan UU Darurat Nomor 12 Tahun 1951, ujar Kapolres Musirawas

SHARE