Home Informasi Serta Merta Melalui Aplikasi Polisi Kita Pengedar Sabu Asal Pinang Baris Berhasil di Amankan...

Melalui Aplikasi Polisi Kita Pengedar Sabu Asal Pinang Baris Berhasil di Amankan Polsek Sunggal

0

Sepandai-pandai tupai melompat akan jatuh juga, pepatah ini bisa dialamatkan kepada pengedar sabu ini yang biasa memasarkan barang haramnya di seputaran Jalan Pinang Baris, Gang Wakaf 2, Kelurahan Lalang Kecamatan Medan Sunggal, diringkus personel Reskrim Polsek Sunggal, setelah dikibusi lewat aplikasi Polisi Kita, Minggu (5/11).
Tersangkanya adalah M Mukhlis (36) warga Jalan Pinang Baris Gang Swadaya Kelurahan Lalang Kecamatan Medan Sunggal, baru kena batunya.
Penangkapan terhadap pria pengangguran itu berawal setelah petugas mendapat informasi lewat aplikasi Polisi Kita. Petugas pun kemudian menanggapinya dan bergerak ke lokasi untuk menyelidiki kebenaran informasi tersebut.
Kapolsek Sunggal melalui Kanit Reskrim Polsek Sunggal Iptu Budi Simanjuntak mengatakan, “Kita mendapat informasi bahwa di Jalan Pinang Baris Gang Wakaf 2 sering di jadikan tempat transaksi narkoba. Dari informasi itu, kita mendatangi lokasi” terang Kanit Reskrim Polsek Sunggal, Iptu Budi Simanjuntak, Minggu (5/11).
Benar saja, ketika mendatangi lokasi tersebut petugas menemukan M Mukhlis dengan gerak-gerik mencurigakan. Ketika didekati, Mukhlis membuang sesuatu dari tangannya. Tak mau ketinggalan jejak, petugas pun mengejar Mukhlis dan berhasil mengamankannya.
“Tersangka sempat membuang barang bukti ketika kita dekati. Namun setelah berhasil kita tangkap, tersangka mengaku bahwa yang dibuang tersebut merupakan sabu miliknya,” tutur mantan Kanit Reskrim Polsek Medan Kota itu. Dari tangannya, petugas pun berhasil mengamankan 4 plastik klip kecil sabu-sabu, 2 buah mancis dan 1 pipet kecil yang di jadikan tersangka untuk menyekop sabu.
“Atas perbuatannya tersangka akan kita jerat dengan pasal 114 (1) subs 112 (1) UU RI No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika. Ancaman hukuman Paling sedikit 5 tahun kurungan” pungkasnya. (ms)

SHARE