Home Informasi Setiap saat Memasuki Hari Kedua Operasi Cipta Kondisi Di Kabupaten Lahat, Setidaknya 80 Orang...

Memasuki Hari Kedua Operasi Cipta Kondisi Di Kabupaten Lahat, Setidaknya 80 Orang Pengendara Terjaring Razia

0
Memasuki Hari Kedua Operasi Cipta Kondisi Di Kabupaten Lahat, Setidaknya 80 Orang Pengendara Terjaring Razia

Polda Sumsel – Memasuki hari kedua Operasi Cipta Kondisi bersandi “Zebra” di Kabupaten Lahat, setidaknya 80 orang pengendara terjaring razia. Dan dari jumlah tersebut, pelanggaran lebih didominasi oleh pengguna pengendara roda dua atau sepeda motor.

Ya, kebanyakan dari mereka tidak membawa atau memiliki kelengkapan surat menyurat seperti STNK dan SIM. Selain itu juga, spek kendaraan mereka tidak lengkap atau tidak sesuai dengan standar keamanan berkendara, terang Kapolres Lahat, AKBP Roby Karya Adi, SIK melalui Kasat Lantas, AKP Dani Prasetya, SIK saat memimpin Operasi Zebra Musi di Jalan RE Martadinata Simpang Tiga Lembayung Kabupaten Lahat, Sumatera Selatan, pada Kamis (2-11-2017).

Lebih lanjut Dani mengatakan, Operasi Zebra Musi yang digelar jajarannya untuk saat ini masih terfokus di kawasan dalam Kota Lahat. Dimana prioritas target operasi untuk sementara adalah para pengendara yang melawan arus dan yang dapat berakibat fatal.

Karena itu, saya minta kesadaran para pengendara agar senantiasa mematuhi peraturan dalam berkendara. Ini demi keselamatan pengendara itu sendiri, imbaunya. Pantauan saat menggelar operasi di Pertigaan Lembayung, petugas Satlantas Polres Lahat berhasil menjaring puluhan pengendara, dari mulai mobil pribadi, dump truck, hingga kendaraan roda dua.

Operasi Zebra yang berlangsung dari pukul 08.00 wib hingga sekira pukul 10.00 wib, ini tampak juga melibatkan anggota Sub Detasemen POM AD Lahat.

SHARE