Home Informasi Setiap saat Mengaku Polisi, 2 Perampok Ditembak

Mengaku Polisi, 2 Perampok Ditembak

0

Kanit Jatanras Sat Reskrim Polres Asahan, Ipda M Khomaini STK didampingi penyidik menunjukkan rompi polisi dan atribut lainnya yang digunakan para pelaku dalam melakukan aksi perampokan, Senin (13/11).
Dua polisi gadungan yang merampok mobil boks di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) dibekuk Unit Jatanras Sat Res¬krim Polres Asahan dan keduanya ditembak kakinya.
Keduanya terpaksa kita tembak dengan cara tindakan tegas dan terukur, karena melawan petugas saat diamankan, ungkap Kanit Jatanras Ipda M Khomaini STK, Senin (13/11).
Kedua tersangka itu, THS (19), warga Kabupaten Langkat dan SH (30), warga Simalingkar Medan. Sebenarnya pelakunya ada lima orang, namun baru dua orang yang dibekuk sedang lainnya masih dalam pengejaran, ungkap Khomaini yang menunjukkan sejumlah atribut Polri seperti rompi dan juga lencana Reskrim serta barang bukti lainnya.
Dari aksi dilakukan, mereka berhasil membawa kabur uang hasil penjualan makanan ringan sebesar Rp 21 juta yang dibawa Sukardi dan M Yunus, sopir dan kernet mobil boks dari Kota Tanjungbalai.
Dalam melakukan aksi¬nya, para pelaku mengguna¬kan mobil Avanza warna hitam yang mengikuti mobil boks dari Kota Tanjungbalai, sehingga akhirnya para pelaku berhasil memepet mobil yang dikemudikan Sukardi di kawasan Pondok Jati Sei Dadap.
Di situ keduanya diancam, karena M Yunus, seorang kernet yang memegang uang hasil penjualan akhirnya dipaksa masuk ke dalam mobil mereka, dan dibawa kabur, ungkap Khomaini dan mengatakan di dalam mobil itu korban dianiaya, mata dan juga tangannya diikat dengan lak¬ban.
Mobil melaju dan Sukardi mencoba mengejar namun tidak berhasil, sehingga korban M Yunus tidak sadar dirinya sudah berada di jalan tol Sei Rampah.
Korban ditinggalkan di jalan tol dan akhirnya kembali pulang ke Kisaran dengan menumpang mobil ambu¬lans, ungkap Khomaini dan mengatakan para korban setelah berkoordinasi dengan pemilik membuat pengaduan ke Mapolres Asahan.
Hanya bermodalkan ciri-ciri para pelaku yang terekam kedua korban begitu juga mobil Avanza yang memiliki ciri-ciri khusus ada stiker bertuliskan “jaga jarak” di kaca sebelah kiri mobil warna hitam itu.
Akhirnya pada, Minggu (12/11) ciri-ciri baik itu orang maupun kendaraan diketahui melintas di Jalan Amal Patumbak Medan, hingga dilakukan penangkapan terhadap dua orang yang tercatat sebagai residivis itu.
Kita berhasil menangkap dua pelaku, namun saat penangkapan keduanya melawan hingga dilakukan tindakan tegas dan terukur.
Hasil penangkapan itu pi¬haknya menga¬mankan sejumlah barang bukti antara lain mobil Avanza warna hitam, pisau, rompi polisi, atribut dan lain sebagainya. Semua ba¬rang bukti telah kita amankan.

SHARE