Home Informasi Serta Merta Mulai Hari Ini, Polres Pati Gelar Operasi Zebra Candi 2017

Mulai Hari Ini, Polres Pati Gelar Operasi Zebra Candi 2017

0

Polres Pati Polda Jateng – Kepolisian Resor Pati Daerah Jateng mulai hari ini melaksanakan Operasi Kepolisian terpusat dengan sandi Ops Zebra candi 2017. Apel gelar pasukan yang menandai berlangsung operasi kepolisian selama 14 hari itu, yang berlangsung di halaman Mapolres Pati, Rabu pagi (1/11). 

Mulai 1 – 14 November ini, Kepolisian RI secara serentak mengadakan operasi zebra candi 2017. Operasi ini, untuk mengurangi angka kecelakaan, serta mewujudkan dan memilihara keamanan, keselamatan, kelancaran dan ketertiban berlalulintas (Kamseltibcar Lantas).

Saat memimpin apel gelar pasukan, Kapolres Pati AKBP Maulana Hamdan mengatakan, operasi yang sedang dan akan dilakukan kepolisian selama 14 hari itu, selain meningkatkan kualitas keselamatan dan menurunkan tingkat fatalitas korban kecelakaan lalu lintas, juga untuk membangun budaya tertib berlalu lintas, dan.meningkatkan kualitas pelayanan kepada publik.

Adapun tujuan dilaksakannya operasi, untuk meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalulintas, meminimalisasi pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas, menurunnya tingkat fatalitas korban kecelakaan lalu lintas, meningkatnya kepercayaan masyarakat terhadap polri, dengan terbentuknya opini positif dan citra tertib dalam berlalu lintas,” katanya.

Razia bersandi operasi zebra candi itu, kata Kapolres AKBP Maulana Hamdan, juga untuk mewujudkan situasi Kamseltibcar lantas menjelang perayaan Natal tahun 2017 dan tahun baru 1 Januari 2018.

Apel gelar pasukan ini dilaksanakan, untuk mengetahui sejauh mana kesiapan personel maupun sarana pendukung lainnya. Sehingga kegiatan operasi dapat berjalan dengan optimal dan dapat berhasil sesuai dengan tujuan serta sasaran yang telah ditetapkan,” jelasnya.

Usai apel gelar pasukan, Kapolres Pati AKBP Maulana Hamdan didampingi Dandim 0718/Pati Letkol Inf Andri Amijaya Kusumah, dan Sekda Suharyono mengecek kesiapan kendaraan bermotor dinas untuk mendukung pelaksanaan Operasi Zebra candi 2017.

(Humas Polres Pati)

SHARE