Home POLDA SUMATERA SELATAN Mulai Hari Ini Taksi Online Wajib Pasang Stiker, Begini Cara Dishub Sumsel...

Mulai Hari Ini Taksi Online Wajib Pasang Stiker, Begini Cara Dishub Sumsel Untuk Mengawasi Taksi Online di Palembang

0
Mulai Hari Ini Taksi Online Wajib Pasang Stiker, Begini Cara Dishub Sumsel Untuk Mengawasi Taksi Online di Palembang

Polda Sumsel – Mulai hari ini seluruh angkutan taksi online harus menerapkan peraturan Menteri Perhubungan (PM) nomor 26 tahun 2017 tentang Penyelenggaraan Angkutan Orang dengan Kendaraan Bermotor Umum Tidak Dalam Trayek.

 

Revisi tersebut tertuang dalam aturan PM nomor 108 tahun 2017. Adanya aturan ini, driver taksi online wajib pasang stiker dan penerapan tarif batas atas dan bawah. Bagaimanakah penerapan dan pengawasan terhadap peraturan tersebut di Palembang.

 

Terkait hal itu, Kasi Angkutan Jalan Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Sumsel, Fansuri mengatakan, semua pihak harus mematuhi aturan yang sudah dibuat ini.

 

Pihaknya akan berkoordinasi dengan pihak terkait di antaranya kepolisian untuk mengawasi berjalannya aturan yang diterapkan. Pengawasan bisa dilakukan melalui stiker sesuai tertera dalam aturan yang ada, katanya, pada Rabu (1-11-2017).

 

Menurut dia, penanda berupa stiker tersebut selain untuk memudahkan pengawasan, juga untuk kepentingan bersama. Dia berharap dengan adanya stiker penanda tersebut tidak lagi ada perbedaan pandangan antara taksi reguler dan taksi online.

 

Kita akan petakan wilayah juga sehingga mudah kita mengawasi khususnya penerapan peraturan terkait taksi online, katanya.

SHARE