Home Informasi Setiap saat Muspika Wonotunggal Dampingi Bupati Batang Di Acara Pengajian Umum Ruwatan Desa

Muspika Wonotunggal Dampingi Bupati Batang Di Acara Pengajian Umum Ruwatan Desa

0

Humas.polri.go.id – Polda Jateng – Polres Batang –  Pengajian Umum dalam rangka Ruwatan Desa dan Istighotsah Pemerintah Desa Wonotunggal dan MWC NU Kecamatan Wonotunggal dengan tema “Semua umat manusia mengharapkan akan ketentraman dan kesejahteraan bersama membangun Desa menuju Wonotunggal Damai dan Sejahtera bertempat di Masjid Al Ikhlas setempat , Minggu (12/11/17).

Acara Ruwatan Desa dan Istighotsah dihadiri oleh Bupati Batang H Wihaji S. Ag. M.Pd., Camat Wonotunggal  Dwi Riyanto AP.MM., Danramil 08 Wonotunggal yang diwakili Serka Suko, Kapolsek Wonotunggal Polres Batang Polda Jawa Tengah AKP Donni Krestanto, S.Kom., Tokoh Agama, tokoh Pemuda, tokoh masyarakat Desa Wonotunggal MWC NU Kec Wonotunggal.

KH. Dimyati dari Permas Jawa Timur menyampaikan semoga desa Wonotunggal selalu diberi keberkahan, keselamatan dan aman. Jangan lupa kita selalu bermujahadah hanya karena Allah swt, bukan karena yang lain. 

“Hanya pertolongan dari Allah SWT saja yang dapat membantu semua manusia, tanpa campur tangan dan kehendaknya manusia tidak ada apa apanya, maha agung Allah dengan alam semesta ciptaanya,” ucapnya.

KH. Syarifudin dari Tegal menyampaikan bahwa sekarang ini muncul penyakit aneh dan diderita oleh orang kaya yakni penyakit susah tidur, padahal kalau mengikuti resep dari kyai suruh ngaji dan dzikir nanti kan tidur sendiri. 

Warga NU adalah pengusung dan pemberi semangat untuk memperkokoh NKRI dengan semboyan NKRI harga mati. Didalam warga NU atau Nahdliyin ada santri, karena santri adalah orang yang mengaji kepada ustad atau kyai.

“Maka dari itu ayo para santri mantap ikut kyai NU supaya Indonesia tetap jaya. Pingin hidup slamet bejo dunia akhirat supaya hidup jangan jauh dari agama, allah SWT, sholawat nabi dan ulama. Hidup NKRI harga mati,” katanya.

Bupati Batang  H. Wihaji, S.Ag, M.Pd menyampaikan saya ucapkan terimakasih dan syukur kepada gusti Allah SWT atas terlaksana acara ini agar selalu di beri keberkahan kepada desa Wonotunggal. Karena acara ini adalah hal yang baik. Selain itu semoga iman kita lebih baik. 

“Program kami salah satunya mulai 26 oktober akan memberi santunan kepada warga miskin yang meninggal dunia sebesar 1 juta rupiah,” katanya. 

Kapolsek Wonotunggal Polres Batang AKP Donni Krestanto dalam sambutannya mengatakan agar para hadirin semua setelah acara pengajian selesai pulang dengan tertib. 

“Agar tidak terjadi hal yang tidak di inginkan, bagi pengunjung yang membawa kendaraan bermotor taati peraturan Lalu lintas, gunakan helm bagi pengendara sepeda motor agar hati hati di jalan hingga selamat sampai tujuan,” ujarnya.

Polsek Wonotunggal Polres Batang dibantu dengan personel 08 Wonotunggal dan personel Banser NU Kecamatan Wonotunggal mengamankan jalannya Pengajian Umum tersebut

SHARE