Home Informasi Setiap saat “OPERASI ZEBRA TOBA-2017”, Polsekta Tanah Jawa Lakukan Razia dan Penindakan Berupa Tilang...

“OPERASI ZEBRA TOBA-2017”, Polsekta Tanah Jawa Lakukan Razia dan Penindakan Berupa Tilang kepada Pelanggar Lalu Lintas

0

humas.polri.go.id- Polsekta Tanah Jawa hari ini Senin (6/11-2017) sekira pukul 09.30 wib, personil Polsekta Tanah Jawa yang dipimpin langsung Kapolsekta Tanah Jawa Kompol Anderson Siringoringo, SH, MH melaksanakan Razia Ops “ZEBRA TOBA-2017” di depan Mapolsekta Tanah Jawa.

Dalam Razia tersebut, selain Kapolsekta Tanah Jawa, turut hadir juga Waka Polsekta Tanah Jawa AKP R. Samosir, SH, Kanit Lantas AKP J. Hutasoit, Kanit Intelkam AKP D. Sirait, SE dan Kanit Provos Aiptu Kasmer Saragi.

Kapolsekta Tanah Jawa Kompol Anderson Siringoringo, SH, MH, setelah selesai melaksanakan Razia, menjelaskan maksud dan tujuan pelaksanaan razia tersebut. “Razia ini kami lakukan dalam rangka Ops Zebra Toba-2017. Operasi ini merupakan Oprasi terpusat di bidang lalu lintas dan angkutan jalan dan sudah berlangsung selama 6 hari yang dimulai dari tanggal 1 November 2017 kemarin sampai tanggal 14 November 2017” Ungkap Kompol Anderson.

“Razia kali ini kami menurunkan 2/3 kekuatan dari Polsekta Tanah Jawa baik itu dari Unit Lantas, Sabhara, Bhabinkamtibmas, Reskrim, Intelkam dan Povos sebagai Pengamanan dan pengawasan personil. Razia ini akan terus kami lakukan selama ops Zebra Toba 2017 berlangsung. Hari ini kami menilang 15 pengendara yang terdiri dari R2 : 9 Lembar dan R4 : 6 lembar. Barang bukti yang kita sita berupa: STNK = 6 Lembar, SIM = 5 Lembar dan RANMOR = 4 Unit. Selama 6 hari pelaksanaan Ops Zebra 2017 ini, kami telah melakukan penilangan terhadap pengguna jalan sebanyak 27 penilangan”. Jelas Kanit Lantas Polsekta tanah jawa AKP J. Hutasoit.

Lanjutnya, “Sebagai Sasaran dalam razia ini adalah pengendara dan penumpang yang tidak menggunakan Helm SNI (kendaraan roda 2 atau sepeda motor), kendaraan yang menggunakan Rotator/ Strabo, kendaraan dengan bak terbuka yang digunakan untuk mengangkut orang, kelengkapan surat-surat kendaraan dan kelengkapan kendaraan lainnya dan tidak menutup kemungkinan kita bisa menemukan Narkoba, Sajam, senpi maupun Bahan peledak. Meski dalam razia ini kita tidak menemukan hal-hal itu.” Tambah Kanit lantas AKP J. Hutasoit.

Sementara itu, Kanit Provost Polsekta Tanah Jawa menerangkan tentang tugas pokoknya dalam pelaksanaan razia. “Kami mengawasi dengan detail setiap personil yang melaksanalan Razia Ops Zebra ini, agar Personil tidak menyalah gunakan kewenangan saat razia” Tegas Aiptu Kasmer Saragi.(ad)

SHARE