Home POLDA JAWA TENGAH POLRES TEGAL Ops Zebra Candi 2017, Satlantas Polres Tegal Adakan Pemeriksaan Kesehan Awak Bus

Ops Zebra Candi 2017, Satlantas Polres Tegal Adakan Pemeriksaan Kesehan Awak Bus

0

Polres Tegal Polda Jateng – Dalam rangka Operasi Zebra Candi 2017, Dikyasa Satlantas Polres Tegal bersama dengan Dokes Polres Tegal melaksanakan kegiatan pemeriksaan kesehatan bagi supir dan awak bus bertempat di terminal Slawi Kabupaten Tegal, Jumat (10/11/2017).

Kegiatan dipimpin oleh Kanit Dikyasa Satlantas Polres Tegal Iptu R. Suhendra DS mengatakan bahwa pemeriksaan kesehatan dilakukan dengan sasaran supir dan awak bus. Pemeriksaan tersebut bertujuan untuk memastikan kondisi kesehatan supir dan awak bus, sehingga saat mengendarai bus mereka bisa berkendara dengan aman.

Dari hasil pemeriksaan menunjukkan bahwa supir dan awak bus dalam keadaan sehat, walaupun ada yang sakit masih tergolong sakit ringan, yakni mulai gula darah, hipertensi, dan kolesterol. Selain memeriksa kesehatan, tim Dokes Polres Tegal juga melaksanakan tes urin guna mengetahui apakah supir dan awak bus mengonsumsi alkohol atau narkoba. Dari hasil pemeriksaan urin supir dan awak bus negatif menggunakan alkohol atau narkoba.

Iptu R Suhendra DS menambahkan, bahwa supir dan para awak bus yang terdeteksi memiliki penyakit diberikan obat dan disarankan untuk beristirahat. Setelah kondisi tubuh fit, baru diperbolehkan melakukan aktivitas lagi. “Demi keselamatan penumpang jangan kerja dulu,” pesannya.

 

SHARE