Home Informasi Setiap saat Pahami Karakter Anak, Kanit Binmas Polsek Limpung Datang Ke SDN Kepuh

Pahami Karakter Anak, Kanit Binmas Polsek Limpung Datang Ke SDN Kepuh

0

Humaspolri.go.id – Polda Jateng – Polres Batang – Menjalin Kemitraan dengan pelajar adalah salah satu usaha dalam menyampaikan pesan kamtibmas yang diterapkan jajaran Polsek Limpung Polres Batang Polda Jawa Tengah.Diharapkan keramahan petugas akan dapat menyelami karakter anak yang akan mempermudah dalam menyampaikan pesannya.

 Polres Batang
Jalin Kemitraan dengan pelajar adalah salah satu usaha 
dalam menyampaikan pesan kamtibmas yang diterapkan jajaran Polsek Limpung

 

Memasuki kelas merupakan salah satu metode yang sangat bagus karena mengetahui langsung kegiatan belajar mengajar di dalamnya. Seperti yang dilakukan Kanit Binmas Polsek Limpung Polres Batang Polda Jawa Tengah Ipda H. Rofi’i melaksanakan pembinaan dan penyuluhan kepada kelas VI SDN Kepuh Limpung.

Dalam kesempatan tersebut H.Rofi’i di dampingi wali kelas Daryono, S.Pd dan kepala sekolah Sugiyatmi S.Pd.,menyampaikan pesan kamtibmas.

“ Pada siswa kelas VI untuk serius belajar karena sebentar lagi akan menghadapi ujian nasional, sehingga akan mendapat hasil yang maksimal guna melanjutkan ke SLTP yang di inginkan,” sekilas pesan Rofii.

Ia juga menambahkan agar siswa siswi berperilaku yang santun hormat kepada orangtua dan sayangi teman.

“Mental dan moral pelajar harus bagus karena di pundak merekalah estafet kepemimpinan akan di serahkan, generasi muda yang kuat  sebagai modal pembangunan,”tambahnya.

Kepala sekolah Sugiyatmi S.Pd sangat mengapresiasi kehadiran Polisi di tengah tengah muridnya yang memang perlu mengenal tugas kepolisian .

“Terimakasih kehadiranya Pak Polisi yang telah memberikan nasehat bagi murid kami. Dengan masuk kelas akan lebih menjalin kedekatan dengan siswa, hal ini sangat bermanfaat dan jangan ragu kalau patroli mampir ke sekolahan,” ucap Sugiatmi.

Terpisah, Kapolsek Limpung AKP Raharja, S.H., M.H.,  bahwa keberhasilan  pendidikan bagi anak sekolah dasar tidak hanya pada aspek pengetahuan saja namun harus mecakup pada sikap dan perilaku (Kognitif, Efektif dan Psikomotorik).

“Membangun manusia Indonesia seutuhnya itu tujuan pendidikan dan sudah termaktub dalam pembukaan UUD 45 mencardaskan kehidupan bangsa adalah tugas negara, sebagai aparatur negara, Polri turut berperan aktif sesuai tugas dan bidangnya,”jelasnya.

Hal yang sama juga di sampaikan Ka UPT Disdikbud kecamatan Limpung Drs. H. Maksum., M.M., untuk mendorong kemajuan pendidikan perlu dukungan segenap elemen masyarakat dan dinas instansi terkait.

“Terimakasih Pak Kapolsek dan jajarannya yang telah ikut membina di SD Jajaran kami, sehingga dapat menekan kenakalan anak sejak dini lebih lebih masalah penyalahgunaan nerkoba yang sudah merambah ke kepada pelajar,” pungkas Maksum.
SHARE