Home Informasi Serta Merta Para Ustad di Sragen Juga Beri Penghormatan di Hari Pahlawan Bersama Kapolres...

Para Ustad di Sragen Juga Beri Penghormatan di Hari Pahlawan Bersama Kapolres dan Forkopimda

0

Polres Sragen – Kapolres Sragen Polda Jawa Tengah AKBP Arif Budiman, turut menyambut kedatangan para tokoh agama di kabupaten Sragen bersama Bupati dr Kusdinar Untung Yuni Sukowati dan unsur forum pimpinan daerah (Forkopimda) kabupaten Sragen, dihalaman kantor pemerintah daerah.

 

Beberapa tokoh agama hadir dalam kegiatan upacara peringatan Hari Pahlawan yang di peringati tiap 10 Nopember, salah satu tokoh agama islam yang cukup disegani yakni tokoh ormas Islam ustad Mala Kunaefi, yang khusus hadir untuk memberikan penghormatannya atas jasa para Pahlawan di Indonesia, dan ini adalah kali pertama tokoh ormas islam ini hadir untuk mengikuti kegiatan upacara kebesaran di kabupaten Sragen, terkhusus di Hari Pahlawan. Jumat (10/11/2017).

 

Upacara dipimpin Bupati Sragen, diikuti oleh peserta ASN Pemda Sragen, perwakilan peserta upacara dari tiap kecamatan dan personil Polres Sragen serta TNI Kodim 0725 Sragen.

 

Dalam sambutannya pada upacara peringatan Hari Pahlawan yang bertemakan “ Perkokoh Persatuan Membangun Negeri”, Bupati Sragen membacakan amanat Menteri Sosial RI Khofifah Indar Parawansa. Setiap tanggal 10 Nopember kita seluruh bangsa Indonesia memperingati Hari Pahlawan, mengenang para pendahulu kita. Pahlawan dan perintis kemerdekaan, para pendiri Republik Indonesia, dengan segenap pemikiran, tindakan dan gerakan perjuangan kolektif yang mereka lakukan, sehingga saat ini kita semua bisa menikmati hidup di bumi Indonesia sebagai bangsa yang Merdeka.

 

Dalam amanat tersebut, di tuturkan pula bahwa hari pahlawan yang diperingati setiap tanggal 10 Nopember ini adalah didasari dari perjuangan para pahlawan Indonesia pada peristiwa pertempuran 10 Nopember 1945 di Surabaya, yang mempertontonkan kepada Dunia, betapa gigih perjuangan rakyat Indonesia untuk mencapai Kemerdekaannya.

 

Kalimat singkat yang senantiasa menginspirasi setiap bangsa Indonesia dari untaian kata Bung Karno yang menegaskan bahwa Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghormati jasa pahlawannya, memiliki makna yang mendalam bagi kita semua.

 

Saat ini harapan akan masa depan yang baik, sebagaimana di harapkan para leluhur kita hingga menjadi pemantik dalam perjuangannya mencapai Kemerdekaan, telah ditambatkan oleh Pemerintahan Presiden Joko Widodo dan wakil Presiden H.M. Jusuf Kalla, melalui sebuah visi transformatif yang mengarahkan dan menghimpun gerak seluruh elemen Republik Indonesia yakni, “ Terwujudnya Indonesia yang berdaulat, mandiri dan berkepribadian berlandaskan gotong royong “ dalam kerangka mewujudkan visi tersebut telah di rumuskan sembilan agenda prioritas pemerintah kedepan yang di sebut NAWA CITA.

 

Diakhir amanatnya, menteri sosial mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat untuk terus  berjuang, bekerja, berkarya menjadi pahlawan bagi diri sendiri, pahlawan bagi lingkungan, pahlawan bagi masyarakat maupun pahlawan bagi negeri ini, Selamat  Hari Pahlawan Tahun 2017.

(Humas Polres Sragen)

SHARE